Kadisbudparpora Rohil Lepas Tim Tari Daerah ke Pentas Seni Riau Expo

BAGANSIAPIAPI, Oketimes.com- Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rokan Hilir, Zulkarnain Sani, melepas keberangkatan tim tarian daerah asal Rohil binaan Gubernur Riau H Annas Maamun guna mengisi pentas seni Riau Expo di Pekanbaru.

Pelepasan di kantor Disbudparpora, Jumat (19/9) didahului pengarahan dan motivasi sebelum berangkat, terhadap 25 penari beserta pendamping dan nantinya akan menampilakan pertunjukan tari `Kajang Pesisir`.
 
"Kita kirim mereka bukan untuk berkompetisi melainkan hanya sebagai salah satu pengisi acara, jadi saya harapkan agar bisa tampil maksimal nantinya dalam waktu 10 menit yang disediakan, di manfaatkan untuk memukau penonton," pesan Zulkarnain.

Selama latihan dinilainya sudah bagus, namun penari dimintanya untuk mudah senyum, sebab penampilan kali ini bukan festival, melainkan mengisi acara saja supaya meriah.

Sementara itu Pimpinan Rombongan Zakia Hada menjelaskan, tarian ini akan tampil sebelum Gubernur Riau memberikan sambutan. "Sebuah kesempatan yang berharga bisa tampil dalam event tahunan tingkat Provinsi ini dan kita akan tampil maksimal, karena penari kita rutin berlatih siang dan malam," terang Zakia Hada.(hen)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait