Home / Iptek / Harga Meriah Garansi 18 Bulan, Xiomi Resmi Luncurkan Redmi Note 7 di Indonesia

Harga Meriah Garansi 18 Bulan, Xiomi Resmi Luncurkan Redmi Note 7 di Indonesia

Harga Meriah Garansi 18 Bulan, Xiomi Resmi Luncurkan Redmi Note 7 di Indonesia
Ist
Steven Shi, Head of Southeast Asia, Country Head of Xiaomi Indonesia, memperkenalkan perangkat Redmi Note 7, dalam sebuah acara peluncuran di Jakarta, Kamis (21/3/2019). Youtube/Mi Indonesia

Jakarta, Oketimes.com - Redmi Note 7 akhirnya resmi memboyong smartphone pertamanya ke Indonesia. Dengan menawarkan garansi 18 bulan, peluncuran Redmi Note 7 pun berlangsung di Jakarta, Kamis (21/3/2019).

"12 bulan di industri [smartphone] standar, karena kami percaya diri dengan kualitas, kami memberikan garansi selama 18 bulan, kami mengubah standar di industi ini," kata Steven Shi, Head of Southeast Asia, Country Head of Xiaomi Indonesia di Jakarta, Kamis siang.

Dalam acara peluncurannya yang disiarkan melalui saluran resmi Xiaomi Indonesia di YouTube, Steven Shi mengungkapkan, Redmi Note 7 lebih andal terhadap tumpahan air serta dilengkapi segel kedap air untuk tiap tombol dan port-nya. "Redmi Note 7 didukung P2i Spalsh-Proff sehingga lebih andal terhadap tumpahan air yang tidak disengaja," ujarnya.

Ponsel ini mengusung layar 6,3 inci FHD+ tersemat "poni" di tepi atasnya bergaya "Dot Drop". Panel depan Redmi Note 7 sudah dilapisi kaca anti-gores Corning Gorilla Glass generasi kelima, termasuk cangkang belakangnya. Jarak bezel-nya dari tepi ke layar cukup tipis, hanya 1,95mm.

Redmi Note 7 yang tersedia dalam varian warna Neptune Blue, Nebule Red, dan Space Black ini tertanam baterai 4.000mAh dengan dukungan teknologi Quick Charge 4.0.

Xiaomi mengklaim, Redmi Note 7 dapat bertahan lebih dari satu hari dengan sekali pengisian daya. Dengan baterai kapasitas sebesar itu, penggunanya memiliki waktu 13 jam untuk memutar video, 149 jam memutar musik, 7 jam bermain game, 251 jam waktu standby, dan 23 jam untuk menelepon.

Di sektor fotografi, Redmi Note 7 total tersemat 3 kamera, yakni 48MP + 5MP di bagian belakang dan 13MP di bagian depan.

Kamera utamanya yang beresolusi 48MP didukung sensor Samsung GM1 6pc lens, f/1.8 aperture besar, dan dual LED flash. Ukuran sensornya yang lebih besar mampu mengambil lebih banyak cahaya, untuk menghasilkan foto lebih jelas melalui teknologi 4.in.1 Super Pixel.

Tak hanya itu, hadir pula fitur Night Mode untuk menangkap semua detail di kondisi kurang cahaya.

Kamera Utama Redmi Note 7 juga dilengkapi AI Scene Detection yang mengenali 27 kategori suasana yang berbeda. Sementara untuk kamera depannya, juga didukung software AI untuk mengakomodir kebutuhan selfie penggunanya.

Kamera depan 13MP di Redmi Note 7 didukung fitur AI Beauty, AI Portrait Selfies, dan AI Secene Detection.

Redmi Note 7 bertenaga Snapdragron 660 AIE yang didukung Kyro 260 CPU, berkonsep octa-core dengan kecepatan hingga 2,2GHz. Xiaomi mengklaim, skor benchmark AnTuTu ponsel ini mencapai 144.441.

Untuk mendongkrak performanya, dapur pacu Redmi Note 7 ditandemkan dengan RAM 3/4GB. Sementara untuk sistem operasinya, sudah menjalankan Android 9 Pie dalam balutan antarmuka MIUI 10 kaya fitur.

Redmi Note 7 juga dibekali Jack audio, IR Blaster, USB Type-C, dan sensor sidik jari di bagian belakangnya. Ponsel yang memiliki julukan "Sang Gatotkaca" ini dijual mulai 27 Maret mendatang di Authorized Mi Store, Mi.com, dan Lazada.

Harganya, Rp1.999.000 untuk varian 3GB + 32GB dan Rp2.599.000 untuk varian 4GB + 64GB.***


Sumber  : Tirto.id / Editor  : Cardoffa

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.