Home / Pemerintahan / Musrenbang RKPD Pemkab Siak 2020 Hasilkan Skala Perioritas Kebutuhan

Musrenbang RKPD Pemkab Siak 2020 Hasilkan Skala Perioritas Kebutuhan

Musrenbang RKPD Pemkab Siak 2020 Hasilkan Skala Perioritas Kebutuhan
Sulaiman
Bupati Siak Drs. H Alfedri pimpin rapat Musrenbang RKPD Pemkab Siak tahun 2020 yang menghasilkan program dengan skala perioritas sesuai dengan kebutuhan bertempat di ruang Raja Indra Pahlawan Room kantor Bupati Siak, Kamis (21 /03/2019).

Siak, Oketimes.com - Bupati Siak Drs. H Alfedri pimpin rapat Musrenbang RKPD Pemkab Siak tahun 2020 yang menghasilkan program dengan skala perioritas sesuai dengan kebutuhan bertempat di ruang Raja Indra Pahlawan Room kantor Bupati Siak, Kamis (21 /03/2019).

"Musrenbang ini diharapkan akan diajukan berbagai program pembangunan yang telah diajukan oleh seluruh kampung yang ada di kabupaten Siak hingga musrenbang kecamatan dan sampai ketingkat Kabupaten Siak," kata Alfedri pada awak media usai rapat tersebut digelar.

Dikatakan Alfedri yang perlu diingat dalam rapat tersebut, bahwa tidak semua program dapat diajukan oleh Kampung-kampung tidak semuanya bisa dikabulkan. Tentu akan melihat skala prioritas utama dan juga menyesuaikan dengan kemampuan anggaran pemkab saat ini.

Menurut Alfedri, program pembangunan tersebut nantinya juga harus mengacu kepada visi dan misi Pemerintah Kabupaten Siak yang merujuk kepada seperti yang tertuang didalam RPJMD Pemerintah Daerah.

Hal ini bagian dari upaya agar semua pembangunan yang dilaksanakan untuk tahun anggaran 2020 bisa berkeadilan dan merata dan dirasakan ditengah - tengah kehidupan masyarakat.

"Arah pembangunan tersebut ada di skala prioritas yang harus diutamakan, melalui musrenbang ini terhadap berbagai pembangun yang telah diajukan untuk tahun anggaran harus dilakukan penyaringan yang mana harus didudukan yang kita sesuaikan dengan kekuatan anggaran yang kita miliki," pungkas Alfedri.***


Penulis  : Sulaiman  / Editor  : Cardoffa 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.