Home / Pemerintahan / Sepekan Dilantik, Wagubri Antisipasi Pejabat Malas dan Berkinerja Buruk

Sepekan Dilantik, Wagubri Antisipasi Pejabat Malas dan Berkinerja Buruk

Sepekan Dilantik, Wagubri Antisipasi Pejabat Malas dan Berkinerja Buruk
Ist
Brigjen TNI (Purn) Edy Afrizal Natar Nasution, Wakil Gubernur Riau.

Pekanbaru, Oketimes.com - Meski baru sepekan Drs H Syamsuar dan Edy Afrizal Natar Nasution resmi menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Periode 2019-2024 dilantik, Wagubri mengaku sudah mulai mengevaluasi pejabat malas dan berkinerja buruk selama ini. Dengan tegas, wagubri pun mewarning pejabat yang dimaksudkan tersebut akan tergeser.

"Ya sesuai kemampuan, kalau orang malas, tak ada kinerja yang menonjol, untuk apa," kata Edy Afrizal Natar Nasution pada awak media, Kamis (28/2/2019) di Pekanbaru.

Dijelaskan Wagub, dalam kepemimpinannya bersama Gubernur Riau Drs H Syamsuar memerlukan pejabat yang memiliki kompetensi tinggi. Kemampuan pejabat dalam menjalankan tugas sesuai amanah selama ini menjadi tolak ukur dari penilaian yang akan dilakukan.

Menanggapi berapa pejabat yang memungkinkan masuk evaluasi kategori malas dan berkinerja buruk, Wagubri hanya menjawab masih terus melakukan evaluasi. Evaluasi ini juga dimaksudkan agar standar kompetensi pejabat dalam melaksanakan tugasnya dapat lebih bertanggung jawab, sesuai tupoksinya.

"Evaluasi itu terus dilakukan terus menerus, setiap hari terus kita lakukan evaluasi," tukas mantan Danrem 031/WB ini menerangkan.

Lebih lanjut, Wagubri juga menanggapi perihal menjelang pengisian jabatan kosong pejabat eselon II, III dan IV serta kemungkinan adanya penggeseran pejabat dari posisinya saat ini, meminta agar melaksanakan tugasnya lebih baik lagi.
 
Edy menegaskan, semua proses tahapan penunjukan pejabat akan sesuai aturan dan kinerja dari pejabat itu sendiri.

"Jabatan itu sesuai aturan, dan kompetensi, itu aja. Jadi semuanya dimainkan sesuai aturan. Pokoknya bekerja terus, ikuti mekanisme. Tak usah berpikir macam macam," tegas Edy.***

 

Sumber  : MCR /  Editor : Cardoffa

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.