Home / Pendidikan / Wali Murid SDN 06 Bengkalis Keluhkan Pohon Besar yang Rawan Tumbang

Wali Murid SDN 06 Bengkalis Keluhkan Pohon Besar yang Rawan Tumbang

Wali Murid SDN 06 Bengkalis Keluhkan Pohon Besar yang Rawan Tumbang
Putra Tanjung
Kondisi pohon lapuk di depan halaman SDN 06 Bengkalis yang nyaris tumbang dan dapat mengancam anak didik di sekolah tersebut.

Bengkalis, Oketimes.com - Sejumlah wali murid keluhkan pohon besar yang rawan tumbang di depan halaman SD Negeri 06 Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Riau. Pasalnya, keberadaan pohon besar yang sudah keropos batangnya itu, rawan tumbang dan membahayakan keselamatan jiwa bagi warga yang ada dilingkungan sekolah, apalagi mengingat lokasinya tempat bermain anak-anak.

Hal ini seperti disampaikan salah seorang wali murid yang tidak mau disebutkan namanya, bahwa dirinya merasa khawatir jika ada angin kencang dan hujan deras pohon itu rawan tumbang.

"Tentunya saya sebagai orang tua sangat khawatir karena dilokasi pohon itu tempat bermain anak-anak," kata sang wali murid pada awak media di Bengkalis Kamsi 24 Januari 2019 pagi.

Terkait hal itu, Jasmi mewakili SD Negeri 06 Bengkalis mengatakan, pihaknya sudah beberapa kali memberikan laporan secara tertulis kepada Dinas Pendidikan untuk ditindaklanjuti terkait permohonan penebangan pohon yang rawan tumbang dihalaman sekolah.

"Kami sudah memberikan laporan kepada Dinas Pendidikan untuk segera ditindaklanjuti mengingat keberadaan pohon yang kropos itu membahayakan keselamatan anak-anak," ungkapnya.

Jasmi berharap, pihak Pendidikan dan instansi terkait seperti Dinas Pertamanan untuk segera menindaklanjuti agar pohon yang kropos dapat ditebang.

"Saya berharap kepada instansi terkait untuk segera mengambil langkah cepat agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan mengingat pohon itu rawan tumbang," pungkasnya menjawab awak media saat disambangi di sekolah tersebut.***

Penulis : Putra Tanjung / Editor  : Cardoffa

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.