Home / Pemerintahan / Bupati Serahkan Bantuan RLH dari Baznas Siak untuk Fakir Miskin di Kandis

Bupati Serahkan Bantuan RLH dari Baznas Siak untuk Fakir Miskin di Kandis

Bupati Serahkan Bantuan RLH dari Baznas Siak untuk Fakir Miskin di Kandis
Sulaiman
Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi menyerahkan secara resmi Rumah Layak Huni (RLH) yang dibangun oleh BAZNAS Kabupaten Siak kepada pasangan Rudin dengan Roja, warga kelurahan Kandis Kota Kecamatan Kandis, Siak, Rabu (23/01/2019) pagi.

Siak, Oketimes.com - Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi menyerahkan secara resmi Rumah Layak Huni (RLH) yang dibangun oleh BAZNAS Kabupaten Siak kepada pasangan Rudin dengan Roja, warga kelurahan Kandis Kota Kecamatan Kandis, Siak, Rabu (23/01/2019) pagi.

Dalam penyerahan RLH itu, tampak diraut wajah Rudin dan Roja sumringah dan bahagia saat menerima kunci Rumah layak Huni (RLH) dari Bupati Siak yang dibangun oleh BAZNAS Kabupaten Siak.

Bupati Siak Drs Syamsuar menyampaikan terima kasih kepada UPZ Kandis dan BAZNAS Siak yang sudah membagun RLH untuk pasutri tersebut. Karena kegiatan itu merupakan upaya dari kerja sama BAZNAS dan Pemerintah Kabupaten Siak untuk memenuhi kebutuhan bagi Kaum Fakir miskin dan Duafa.

"Kami pemerintah daerah mengucapkan terimakasih kepada pihak BAZNAS yang telah ikut peduli terhadap kehidupan masyarakat yang ada di Kabupaten Siak. Dan hari ini BAZNAS berkesempatan menyerahkan bantuan Rumah Layak Huni kepada masyarakat (Mustahik) yang ekonominya belum begitu baik," kata Bupati.

Bupati berharap, agar BAZNAS secara terus menerus melakukan inovasi baru dalam menggerakkan zakat di kabupaten Siak, agar para mustahik yang ada di kabupaten Siak merasakan manfaat zakat yang telah dibayarkan oleh para Muzaki.

Selanjutnya, Bupati juga mengingatkan kepada penerima bantuan RLH, agar lebih meningkatkan ketaqwaan kepada keyakinannya dan tolong doakan para Muzaki yang telah mengeluarkan Zakatnya agar diberikan harta yang berlimpah,berkah dan terhindar dari musibah," tutupnya.

Sementara itu, Ketua BAZNAS Kabupaten Siak H.A Rasyid Suharto Pua Upa, M.Ed menyampaikan bahwa bantuan RLH Baznas itu, memang diberikan kepada keluarga yang kurang mampu yang sangat membutuhkan rumah. Karena kegiatan tersebut merupakan salah satu program Baznas Kabupaten Siak, dimana tahun 2018 Baznas Siak telah membangun sebanyak 18 unit RLH yang dibagikan di lima kecamatan di Siak.

"Ini adalah salah satu bentuk komitmen Baznas Siak dalam memberikan pelayanan kepada para mustahik. RLH diserahkan pagi ini adalah satu dari 18 rumah yang dibangun Baznas Kab. Siak pada tahun 2018 di 5 kecamatan yakni kecamatan Kandis, Tualang, Kerinci Kanan, Lubuk Dalam dan Koto Gasib dengan pola komitraan bersama masyarakat setempat dibawah koordinasi secara teknis oleh Unit Pengumpulan Zakat  (UPZ) Kecamatan," papar Rasyid.

Tidakl lupa, Rasyid juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Siak atau Gubernur Riau terpilih Drs H. Syamsuar yang berkenan menyerahkan RLH ini kepada mustahik para mustahik saat itu.***

Penulis    : Sulaiman S.Ag   /  Editor : Cardoffa   

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.