Home / Hukrim / Polres Rokan Hilir Gagalkan Peredaran Sabu 15 Kg Asal Malaysia, Tiga Tersangka Terancam Hukuman Mati

Polres Rokan Hilir Gagalkan Peredaran Sabu 15 Kg Asal Malaysia, Tiga Tersangka Terancam Hukuman Mati

Polres Rokan Hilir Gagalkan Peredaran Sabu 15 Kg Asal Malaysia, Tiga Tersangka Terancam Hukuman Mati
Humas Polres Rokan Hilir For Oketimes.com
Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK, didampingi Wakapolres Kompol Wawan, Kasat Narkoba AKP Herman Pelani, SH, saat press release di mapolres Rohil Selasa (22/1/2019).

Rokan Hilir, Oketimes.com - Tiga tersangka pembawa sabu-habu 15 kg asal malaysia masing masing JM, RH dan AS terancam hukuman mati. Ketiga tersangka dikenakan Pasal 114 ayat 2 jo pasal 112 ayat (2)  Undang Undang Negara RI No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman mati.

"Sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku, sangsi hukum yang terberat buat Ketiganya, hukuman mati," kata Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK, didampingi Wakapolres Kompol Wawan, Kasat Narkoba AKP Herman Pelani, SH, saat press release di mapolres Rohil Selasa (22/1/2019).

Dalam pengungkapan tersebut sambung kapolres juga diamankan Barang bukti yang diamankan 15 kg shabu shabu, yang dibungkus plastik warna hijau merk (Guanyiwang),satu mobil toyota avanza warna merah no pol 1637 VP, uang 50.000, tiga unit handphone.

Kapolres Rohil juga memaparkan penangkapan ketiga tersangka tersebut, dilakukan Tim pada Jumat (18/1/2019) sore sekira jam 17.30 WIB, setelah sebelumnya tim dari Polsek Panipahan yang diback-up Satres Narkoba Polres Rokan Hilir, kurang lebih tiga minggu melakukan penyelidikan dan memperoleh informasi yang akurat.

Dimana Team yang dipimpin Kapolsek Panipahan melakukan penangkapan terhadap tersangka AS saat melintas di jalan Teluk Piyai Desa Sungai Daun Kecamatan Pasir Limau Kapas, akan tetapi terhadapnya tidak ditemukan barang buktinya.

Setelah dilakukan penyelidikan mendalam, tersangka AS akhirnya menceritakan bahwa benar adanya Narkotika jenis sabu-sabu yang berasal dari Malaysia yang diangkut dengan menggunakan kapal kayu telah diturunkan dan dipindahkan kedalam mobil Toyota Avanza warna merah untuk diantarkan ke Pekanbaru yang dikemudikan oleh tersangka JM dan RH yang dibekuk tim saat pelaku singgah di warung kopi.

"Tersangka JM bersama dengan RH yang sedang minum teh. Saat digeledah para tersangka mengaku bahwa Barang bukti sabu yang akan dibawa ke Pekanbaru. Ketiga pelaku diamankan di Mapolres Rohil, guna dilakukan pengembangan lebih lanjit," papar Kapolres Rohil.***

Penulis  : Jhon D   /  Editor : Richarde  

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.