Home / Sosial / APDESI Rohil Gelar Rakercab dan Konsolidasi I

APDESI Rohil Gelar Rakercab dan Konsolidasi I

APDESI Rohil Gelar Rakercab dan Konsolidasi I
Jhon D
Bupati Rokan Hilir, H Suyatno Amp saat menghadiri Rapat Kerja Cabang (Rakercab) dan Konsolidasi Kepenghuluan se-Kabupaten Rokan Hilir, bertempat di Rokan Cafe Suzuya Baganbatu, Kecamatan Bagan Sinembah, Rohil, Riau, Senin (21/1/2019),

Baganbatu, Oketimes.com - Menindaklanjuti masih banyaknya keluhan dan kekurangan yang ada di daerah Kepenghuluan (Desa), Keluarga Besar Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI), Rokan Hilir menggelar acara Rapat Kerja Cabang (Rakercab) dan Konsolidasi Kepenghuluan se-Kabupaten Rokan Hilir, Riau.

Kegiatan tersebut dilakukan di Rokan Cafe Suzuya Baganbatu, Kecamatan Bagan Sinembah, Senin (21/1/2019), dan dihadiri langsung oleh Bupati Rokan Hilir, H Suyatno Amp, Ketua DPRD Rokan Hilir diwakili oleh Wakil Ketua DPRD, Suyadi SP, Kapolres Rokan Hilir, Kejari Rokan Hilir, unsur Forkompinda dan Kepala Dinas PMD Rokan Hilir, H Jasrianto Ssos Msi, serta Upika Bagan Sinembah.

Ketua APDESI Rokan Hilir, H Sutejo  Spd dalam sambutannya mengatakan, bahwa APDESI yang dibentuk dan dikembangkan untuk tujuan menjawab semua permasalahan yang terjadi di Pemerintahan Desa ternyata mengalami pasang surut dalam rangkaian proses perjalanannya, terutama di Kabupaten Rokan Hilir.  

"Karena berdasarkan ketentuan, bahwa Rakercab itu memang perlu dilakukan setidaknya dua kali dalam lima tahun. Dan perlu diketahui, bahwa kegiatan ini juga dilakukan untuk mengakomodir keluhan dari semua kepenghuluan," katanya.

Keberadaan APDESI sangatlah penting terutama dengan telah lahirnya dan diberlakukannya Undang-Undang Desa Nomor 6 Tahun 2014, lebih utama yang harus disikapi persoalan tahapan regulasi di daerah khususnya di Kabupaten Rokan Hilir.

Sementara untuk menindak lanjuti penurunan Undang-Undang Desa Nomor 6 tahun 2014 sangantlah dibutuhkan kerja sama yang baik antara Pemerintahan Desa dengan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir.***

Penulis  : Jhon D  / Editor : Cardoffa

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.