Home / Peristiwa / Awal Tahun, Pemkab Inhu Nonjobkan Lima Kepala Dinas

Awal Tahun, Pemkab Inhu Nonjobkan Lima Kepala Dinas

Awal Tahun, Pemkab Inhu Nonjobkan Lima Kepala Dinas
Int
ILustrasi

Pekanbaru, Oketimes.com - Memasuki tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, Lima orang pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hulu (Inhu) dinonjobkan.

Dilansir dari tribunnews.com, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Inhu, Hendrizal membenarkan adanya lima pejabat setingkat eselon II di lingkungan Pemkab Inhu, dilakukan nonjob. Akan tetapi dirinya tidak bisa menjelaskan secara rinci apa alasan dinonjobkannya kelima orang pejabat tersebut. "Alasannya itu, kebijakan pejabat pembina kepegawaian dan berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan," kata Hendrizal pada awak media Jumat (4/1/2018).

Kelima orang pejabat yang dinonjobkan itu adalah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Inhu, Ujang Sudrajat, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Hasman Dayat, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman (Perkim), Teguh, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Inhu, Armansyah, dan juga Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Yelfidar.

Hendrizal juga menyebutkan, akibat adanya kekosongan pejabat tersebut, beberapa pejabat yang mendapat rangkap jabatan seperti Senoaji selaku Kadis Perizinan dan Pelayanan Terpadu yang ditunjuk sebagai Plt Kadisdikbud Inhu,Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Inhu, Arif Fadilah ditunjuk sebagai Plt Kadis Perkim. Kemudian Kepala Satpol PP Inhu, Boby Rachmat ditunjuk sebagai Plt Kadis PMD Inhu.

Kemudian Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Inhu, Junaidi ditunjuk sebagai Plt Kadis PUPR Inhu. Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Inhu, Selamat ditunjuk sebagai Plt Kadisporapar Inhu. "Sementara ini pejabat tersebut mendapat rangkap jabatan sampai ditunjuk pejabat yang definitif, begitu bunyi SK kita," kata Hendrizal.

Terkait jadwal pelantikan itu, Hendrizal menjelaskan akan dilakukan pada Sabtu (5/1/2019) malam di Gedung Dang Purnama, Kecamatan Rengat. Menurutnya pejabat yang akan dilantik sebanyak 12 orang.

Sebanyak 12 orang pejabat tinggi pratama yang akan dilantik, yakni Inspektur Kabupaten Inhu, Asisten Administrasi Umum Sekda Inhu, Kepala Bagian Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Inhu, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Inhu.

Dilanjutkan jabatan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Inhu, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Inhu, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Inhu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Inhu, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disadmindukcapil) Inhu, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan (Disnakan) Inhu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Inhu, dan terakhir Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop UKM) Inhu.***


Sumber   : Tribunnews.com

Editor      : Cardoffa

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.