Home / Puspen TNI / Kasum TNI Berikan Kuliah Umum kepada 294 Mahasiswa STTAL

Kasum TNI Berikan Kuliah Umum kepada 294 Mahasiswa STTAL

Kasum TNI Berikan Kuliah Umum kepada 294 Mahasiswa STTAL
Puspen TNI For Oketimes.com
Kepala Staf Umum (Kasum) TNI, Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan Ashaf, M.P.A, M.B.A, memberikan Kuliah Umum kepada 294 mahasiswa Pascasarjana, Sarjana, dan Diploma Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL), dengan tema "Peran TNI Angkatan Laut Dalam Mendukung Sistem Logistik Nasional Untuk Ketahanan Pangan Maritim" di Auditorium Gedung Nipa, Bumimoro, Morokrembangan, Surabaya, Jumat (4/1/2019).

Surabaya, Oketimes.com - Kepala Staf Umum (Kasum) TNI, Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan Ashaf, M.P.A, M.B.A, memberikan Kuliah Umum kepada 294 mahasiswa Pascasarjana, Sarjana, dan Diploma  Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL), dengan tema "Peran TNI Angkatan Laut Dalam Mendukung Sistem Logistik Nasional Untuk Ketahanan Pangan Maritim" di Auditorium Gedung Nipa, Bumimoro, Morokrembangan, Surabaya, Jumat (4/1/2019).

Kasum TNI dalam kuliah umumnya yang didampingi oleh Komandan STTAL Laksma TNI Ir. Avando Bastari, M.Phil menyampaikan bahwa sesuai Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 34 tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia,  TNI AL yang mempunyai peran, tugas dan fungsi untuk mendukung visi pembangunan nasional.

Disamping itu, dalam Undang-Undang Nomor 7 tahun 1996 tentang pangan, ketahanan pangan didefinisikan sebagai kondisi terpenuhinya pangan bagi setiap masyarakat yang tercermin dari tersedianya pangan yang cukup, baik jumlah maupun mutunya, aman, merata terjangkau, dan berbasis pada keragaman sumber daya lokal.

Menurut Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan Ashaf, ada beberapa komponen yang harus dipenuhi untuk mencapai kondisi ketahanan pangan tersebut yaitu kecukupan ketersediaan pangan, stabilitas ketersediaan pangan tanpa fluktuasi dari tahun ke tahun, aksesibilitas, keterjangkauan terhadap pangan, serta kualitas keamanan pangan.

"Kondisi ketahanan pangan tersebut dapat tercapai melalui sistem logistik nasional yang dapat menjangkau seluruh wilayah Indonesia," katanya.***

Autentikasi : Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Taibur Rahman.

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.