Perayaan Natal Wartawan Bersama Insan Pers Riau Berlangsung Hikmat dan Spektakuler

Perwakilan Istri Wartawan dan Insan Pers yang ditinggal pergi sang suami untuk selamanya saat menyampaikan sepatah dua kata dalam penyerahan tali asih dan bingkisan kepada para Janda Wartawan dan Insan Pers di malam Perayaan Natal Wartawan dan Insan Pers yang berlangsung di Gedung Wisma Debora Jalan Soekarno Hatta Pekanbaru, Rabu (26/12/2018).

Pekanbaru, Oketimes.com - Pelaksanaan kegiatan Natal Wartawan dan Insan Pers Provinsi Riau, berlangsung hikmat dan spektakuler di Gedung Wisma Debora Jalan Soekarno-Hatta Pekanbaru, Rabu 26 Desember 2018 malam.

Kespektakuler tersebut terlihat dari serangkaian acara yang disediakan panitia, mulai dari acara keagamaan dalam memperingati hari kelahiran Yesus Kristus pada tahun 2000 silam, hingga menampilkan tarian persembahan dan lagu Paduan Suara dari masing-masing Gereja-gereja yang ada di Kota Pekanbaru.

Turut hadir dalam acara pejabat daerah dan pejabat tinggi dari Pusat, seperti Rosti Uli Purba Anggota DPD RI, Anggota DPRD Riau Kordias Pasaribu, Ferry Sandra Pardede Anggota DPRD Pekanbaru, Kapolresta Pekanbaru yang diwakili Ipda Budhia  Dianda, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Tidak lupa dipenghujung acara, panitia natal ternyata juga mendatangakan Trio Duma Pekanbaru yang menyanyikan lagu rohani dengan riang, dan menyediakan Door Price yang spektakuler bagi para tamu undangan yang hadir mencapai kurang lebih ribuan tamu, sehingga para tamu merasa bahagia dan penuh sukacita dalam acara tersebut.

Ketua Panitia Natal Wartawan dan Insan Pers Provinsi Riau, Uparlin Maharadja dalam sambutannya menyebutkan acara natal yang digelar malam tersebut, merupakan agenda rutin tahunan yang dilakukan Wartawan dan Insan Pers di Riau.

"Dengan adanya pelaksanaan Natal ini, setidaknya kami dapat menjalin persatuan dan kesatuan antar sesama wartawan Nasrani di Riau. Ini merupakan agenda rutin kami, dan terus kami lakukan setiap tahunnya," ujarnya dihadapan tamu undangan yang hadir pada malam itu.

Selain itu lanjut Uparlin, Wartawan dan Insan Pers Nasrani di Riau terus berbenah diri dan mulai menambah keahliannya dalam bidang Pers dan tidak cuma bisa memberitakan hal miring nya saja.  Tapi hal positif dan membangun juga harus seimbang.  

"Kedepan Wartawan dan Insan Pers juga Harus siap dalam Menghadapi MEA/ Ekonomi bebas Asia. Dimana setiap bangsa akan bisa datang dan bekerja di Indonesia. Mari kita siapkan diri kita dengan skill yang matang serta profesional dan inovatif," ucapnya.

Sementara itu, Ibu Rosti Uli Purba diberikan menyampaikan sepatah dua kata pada saat itu. Ia mengaku kagum melihat acara Natal Wartawan dan Insan Pers Riau itu, bahkan sempat mengatakan dengan adanya kegiatan tersebut, setidaknya bisa membawa kedamaian bagi awak media atau jurnalis Nasrani selama melakukan tugas jurnalistiknya kepada masyarakat dan membantu pemerintah dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat dengan benar tanpa melakukan spekulasi atau menyajikan berita yang tidak benar.

"Melalui media, semua informasi bisa segera diberitakan ke Masayarakat. Mari menjadi Garam dan Terang bagi Dunia. Karena Pers merupakan salah satu Pondasi Membangun Bangsa yang Berdaulat. Salam Natal bagi kita semua," pungkasnya Rosti Uli Purba mengingatkan.

Pantauan, pelaksanaan natal wartawan dan insan pers provinsi Riau itu, berlangsung dengan lancar, aman, hikmat dan sukacita dengan spektakuler sejak dimulai pukul 17.00 WIB sore. Apalagi dalam pelaksanaan Natal dan Insan Pers itu, mendapat pengamanan penuh dari Personil gabungan Polda Riau, Polresta dan jajarannya, hingga acara kegiatan Natal Wartawan dan Insan Pers berakhir pada pukul 11.00 WIB.***

 

Penulis   : Richarde

Editor    : Cardoffa


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait