Ngaku Polisi, Dua Pemuda Diamankan

PEKANBARU, Oketimes.com- Polsek Payung Sekaki menangkap dua pemuda yang mengaku-ngaku sebagai petugas kepolisian, Selasa (16/9) sekitar pukul 19.00 WIB. Penangkapan dua polisi gadungan berinisial De dan Su itu dilakukan setelah korbannya Jeni Lubis (33) warga Komplek Karya Damai Kulau, Kampar melaporkan pemerasan dan pengancaman yang dilakukan oleh kedua pria itu ke polisi.

Selain tersangka, dari tangan kedua diduga pelaku perampasan ini, petugas mengamankan satu unit sepeda motor Honda Beat BM 5307 AJ milik pelaku dan satu unit sepeda motor Khawasaki Ninja BK 5835 GO milik korban.

Informasi yang dirangkum Riaueditor di kepolisian, Rabu (17/9) siang, penangkapan kedua pelaku berawal saat korban sehabis pulang dari tempatnya bekerja sebagai buruh bangunan beristirahat dan duduk sebentar dijalanan masuk ke terminal AKAP Bandar Raya Payung Sekaki, sekitar pukul 17.00 WIB.

Selanjutnya saat korban duduk untuk beristirahat sebentar sebentar, tiba-tiba dua pria menggunakan sepeda motor Honda Beat Nopol BM 5307 AJ datang sambil langsung mendekati korban dan menanyakan surat-surat kendaraannya berlagak bak seorang petugas kepolisian.

"Seorang pelaku langsung menggertak menanyakan surat-surat kendaraan saya. Dan hendak menyita sepeda motor saya, dengan mengaku jika dirinya seorang petugas kepolisian," terang Jeni Lubis.

Karena takut dan tak ingin motornya ditahan, maka terjadilah tawar menawar antara kedua pelaku dan korban, dengan catatan pelaku akan menjemput surat kendaraannya dan disepakati untuk berjumpa lagi dengan menghubungi nomor handphone pelaku.

"Belakangan saya curiga dengan kedua orang tersebut. Penasaran saya lalu mendatangi dan menceritakan yang saya alami ke Pos Lantas dan disarankan melapor ke Polsek Payung Sekaki," ujar Jeni.

Setelah melapor, oleh petugas Polsek Payung Sekaki dilakukan pemancingan terhadap kedua pelaku untuk bertemu di Pos lantas, Jalan Tuanku Tambusai Ujung.

Kapolsek Payung Sekaki AKP Usril SH, ketika pada riaueditor mengatakan, jika kedua tersangka ditangkap setelah mendapat laporan dari korban.

"Setelah kita lakukan pemancingan terhadap kedua pelaku, keduanya langsung kita amankan guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut," kata AKP Usril.

Terhadap kedua tersangka saat ini masih kita lakukan pendalaman, untuk mengetahui secara pasti perkara yang dilakukannya.(dm)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :