Home / Sosial / TNI-POLRI dan Pemuda Pancasila Bengkalis Turut Amankan Ibadah Natal di Gereja

TNI-POLRI dan Pemuda Pancasila Bengkalis Turut Amankan Ibadah Natal di Gereja

TNI-POLRI dan Pemuda Pancasila Bengkalis Turut Amankan Ibadah Natal di Gereja
Putra Tanjung
TNI-POLRI bersama Ormas PP Kecamatan Bengkalis turut mengamankan Ibadah malam Natal di Gereja HKBP di Jalan Cokroaminoto Bengkalis, Senin 24 Desember 2018.

Bengkalis, Oketimes.com - Sinergitas TNI-POLRI bersama Ormas Pemuda Pancasila di Kabupaten Bengkalis, Riau, guna mengamankan pelaksanaan ibadah malam Natal bagi Umat Kristiani di sejumlah Gereja kota Bengkalis berlangsung aman dan lancar, Senin 24 Desember 2018 malam. Salah satu lokasi pengamanan tersebut dilakukan oleh TNI-POLRI bersama Ormas PP Kecamatan Bengkalis di Gereja HKBP di Jalan Cokroaminoto Bengkalis.

Ketua PP PAC Bengkalis Bung Ayi disela-sela pengamanan bersama TNI POLRI menyebutkan kehadiran Ormas Pemuda Pancasila PAC Bengkalis dalam mengamankan pelaksanaan Ibadah Natal tidak terlepas untuk menjamin kelancaran Umat Kristiani melakukan beribadah dengan tenang.

Menurutnya, dalam mengamankan pelaksanaan ibadah malam Natal tersebut, PAC PP Bengkalis yang dipimpin Bung Ayi, menurunkan anggota PP sebanyak 25 orang yang ikut menggamankan malam natal.

"Dalam hal ini kita bersama-sama dengan anggota TNI dan Polri bersatu ikut melaksanakan di Gereja tersebut, untuk keamanan saudara kita beribadah dengan tenang," tegas Bung Ayi disela-sela pengamanan berlangsung.

Menurutnya, dengan adanya sinergitas TNI-POLRI bersama PP dalam melaksanakan kegiatan tersebut, merupakan kegiatan yang harus saling mendukung, demi terciptanya keamanan dan keteritiban ditenga-tengah masyarakat dengan kebersamaan.

Terkait adanya sinergitas TNI POLRI bersama Ormas PP yang ikut mengamankan ibadah malam Natal tersebut, pengurus gereja HKPB Jalan Cokrominoto Bengkalis, tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada aparat TNI-POLRI dan ormas anggota Pemuda Pancasila Bengkalis yang sudah ikut membantu melaksanakan penggamanan ibadah malam natal tersebut hingga selesai saat itu.***


Penulis   : Putra Tanjung

Editor    : Richarde  

 

 

 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.