Sekda Imbau Para Pelamar CPNS Tidak Percaya Calo

Sekdaprov Riau, Zaini Ismail

PEKANBARU, Oketimes.com- Sekretaris Daerah (Sekda) Riau, Zaini Ismail mengimbau kepada calon pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Provinsi Riau untuk tidak mempercayai calo. Pihaknya berjanji akan terus memantau proses CPNS di Riau agar tidak kecolongan calo.

"Calo apapun saat ini, mulai dari Calo IPDN (Institut Pemerintahan Dalam Negeri) ataupun CPNS yang sebentar lagi akan dibuka jangan percaya. kita akan terus memantau ini agar semua berjalan dengan lancar," kata Zaini kepada riaueditor, Selasa (16/9).

Dalam melaksanakan test CPNS yang menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT), lanjut Zaini, para pelamar harus percaya kepada diri sendiri tanpa harus percaya dengan calo yang mengiming-imngi kelulusan kepada calon pelamar tersebut.

"Tak usah percaya calo, percaya diri sendiri saja dan kemampuan sendiri. Itu lebih baik dan tidak merugikan seiapapun," jelas Zaini.

Disingung mengenai sistem CAT sendiri, sambungnya, pihaknya mengaku sudah sangat sistem dengan bekerjasama dengan beberapa universitas di Riau. "Kita sudah siap, lokasinya juga telah ada dan nanti akan kita komunikasikan kembali," tukasnya.

Seperti diketahui, Pemprov Riau dan beberapa kabupaten/ kota di Riau yang menerima lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) telah sepakat membuka pendaftaran pada tanggal 20 September 2014 hingga 3 oktober 2014 dengan pendaftaran online di  Situs http://sscn.bkn.go.id dan https://panselnas.menpan.go.id/.(dea)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait