Home / Khazanah / Giat Subuh Keliling dan Silaturahmi Kamtibmas, Kapolsek Kota Sambangi Masjid Syuhada Sudirman

Giat Subuh Keliling dan Silaturahmi Kamtibmas, Kapolsek Kota Sambangi Masjid Syuhada Sudirman

Giat Subuh Keliling dan Silaturahmi Kamtibmas, Kapolsek Kota Sambangi Masjid Syuhada Sudirman
Polsek Pekanbaru Kota For Oketimes.com
Kapolsek Pekanbaru Kota Kompol M Hanafi Tanjung saat menyampaikan kata sambutan dalam Giat Subuh Keliling dan Sekaligus Silaturahmi Kamtibmas di Masjid Paripurna Syuhada di Jalan Sudirman Gg. Syuhada Kel. Sumahilang Kec. Pekanbaru Kota, Jumat 28 September 2018 subuh, sekira pukul 05.00 WIB.

Pekanbaru, Oketimes.com - Dalam rangka giat subuh keliling dan sekaligus silaturahmi Kamtibmas, Kepolisian Polsek Kota Masjid Paripurna Syuhada di Jalan Sudirman Gg. Syuhada Kel. Sumahilang Kec. Pekanbaru Kota, Jumat 28 September 2018 subuh, sekira pukul 05.00 WIB.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolda Riau yang diwakili Kapolsek Pekanbaru Kota Kompol M. Hanafi, Kanit Binmas Polsek Pekanbaru Kota Iptu Zainal beserta beberapa personel jajaran Polsek Kota Resta Pekanbaru.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Camat Pekanbaru Kota Norpendike Prakarsa, STTP. MSi, Pengurus Mesjid pak Azi Djamilus , Ketua RW. 7 8 dan 9, tokoh agama, Tokoh Masyarakat dan beberapa Bhabin Jajaran Polsek Pekanbaru Kota, dan jemaah Masjid Syuhada berjumlah kurang lebih 70 orang.

Kegiatan diawali dengan salat subuh berjamaah, kemudian pembukaan acara lewat protokol Masjid, penyampaian kata sambutan dari Pengurus Mesjid Syuhada, sambutan Camat Pekanbaru Kota, dan sambutan Kapolda Riau yang diwakili oleh Kapolsek Pekanbaru Kota.

Dalam kata sambutan Azi Djamilus selaku pengurus Masjid Paripurna Syuhada, mengatakan kepada para jamaah yang hadir saat itu, agar menyuskuri rahmat dan karunian dari Allah SWT, atas kunjungan dari pihak Kepolisian yang sudah mau bergabung dalam shalat subuh Jumat tersebut.

"Marilah kita mensyukuri Rahmat dan karunia yang Allah berikan, alhamdulilah kita dapat kunjungan dari pihak Kepolisian semoga silaturahmi kita ini di ridhoi Allah Subhana hu wata'ala dan Alhamdulillah saat ini Mesjid kita menjadi Masjid Paripurna," ujar Azi Djamalius.

Selain itu, Azi Djamilus juga merasa bersyukur bahwa Polri saat ini betul-betul mengedepankan Promoternya, sebab saat ini Polri sudah sangat dekat dengan masyarakat dan hal ini patut diapresiasi oleh masyarakat.

"Patut kita apresiasi atas program Subuh Keliling pak Kapolda Riau beserta rombongan, yang merupakan bukan hal yang baru. Karena kegiatan tersebut juga telah dilakukan oleh Kapolda yang lama, semoga kegiatan ini kedepannya terus berjalan," ucapnya.

Dia juga memberikan apresiasi atas kegiatan Jumat barokah yang dilakukan oleh Kapolsek Kota beserta jajaran, "Alhamdulillah hampir seluruh warga kita yang kurang mampu terutama warga di Kel. Sumahilang mendapatkan bantuan dari Jajaran Polsek Pekanbaru Kota," ulas Azi Djamilus.

Sementara itu, Kapolda Riau yang diwakili Kapolsek Pekanbaru Kota Kompol M Hanafi sebelumnya menyampaikan permintaan maaf kepada Pengurus dan Jamaah Masjid Paripurna Syuhada, atas ketidak hadiran bapak Kapolda Riau yang kebutulan ada tugas lain di Kab Kampar dan tidak bisa hadir dan berkumpul bersama jamaah lainnya.     

"Mewakili Kapolda Riau, saya meminta maaf atas ketidak hadiran beliau di tengah-tengah kita, karena beliau ada keperluan mendesak sehingga tidak dapat hadir bersama kita. Saya juga akan menyampaikan pesan-pesan dari Bpk. Kapolda Riau kepada masyarakat Kel. Sumahilang," ujar Kompol Hanafi.

Disamapaikan Kapolsekta Kota, dalam pesan pak Kapolda Riau selama ini kepada masyarakat, bahwa kini Polri mengedepankan Promoter yang telah menjadi Program Polri, sehingga polri dan masyarakat dapat saling bahu membahu dalam segala hal.

Selain itu, Para Bhabin kamtibmas juga mempunyai Program Door To Door Sistem (DDS) kepada masyarakat, dengan tujuan untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, dan memudahkan masyarakat dalam menyampaikan keluhannya.

Tak sampai disitu, Kapolsek Kota pun juga melakukan program Jumat Barokah untuk membantu warga yang kurang mampu dan semoga Allah SWT dapat meridhoi apa yang sudah dilakukan untuk saudara-saudara yang kurang mampu terutama di kecamatan Polsek Pekanbaru Kota. Sebab dana Jumat Barokah tersebut dikumpulkan sekali satu minggu yang diperoleh dari Donatur dan dari jajaran Polsek Pekanbaru Kota.

Terkait jelang penyelenggaran Pemilu 2019, Kompol M Hanfi juga berpesan kepada masyarakat bahwa siapapun yang menjadi Presiden kelak, pasti tujuannya baik, dan tidak ada Presiden yang mau menghancurkan negaranya.

"Pada Pilpres 2019 kita harus tetap sama-sama menjaga persaudaraan, tidak boleh saling menghujat, harus saling menghargai perbedaan, jangan mau dipecah belah, jangan mudah percaya dengan berita di Medsos yang tidak jelas, ciptakan lingkungan yang Damai, Aman dan Sejuk," ajak Kapolsekta.

Usai acara tersebut, Kapolsek Kota Pekanbaru Kompol M Hanafi saling tegur sapa dengan pengurus masjid dan para jamaah serta tidak lupa memberikan sumbangan kepada pengurus masjid untuk kebutuhan masjid serta berfoto bersama dengan pengurus dan jamaah masjid.

Selama dalam kegiatan tesebut, kegiatan berjalan lancar, aman dan kondusf hingga tuntas sekira pukul 06.00 WIB pagi. (ars)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.