Bupati Inhu Ikut Senam Massal, Hubungan Pemprov dengan Pemkab Inhu Renggang

Bupati Inhu, Yopi Arianto saat mengikuti senam sehat kepada bersama masyarakat di Kecamatan Seberida yang diikuti oleh sejumlah perwakilan dari desa se Kecamatan Seberida, disertai oleh para kepala desanya, Camat se Inhu, semua Kadis, Kaban, Kakan dan pejabat Pemkab Inhu lainnya Kamis 6 September 2018 pagi.

Rengat, Oketimes.com - Salah satu program Pemkab Inhu adalah menyehatkan masyarakatnya, diantaranya melakukan senam sehat jasmani, demi terciptanya dalam tubuh yang sehat terdapat pula jiwa yang sehat, melakukan pemberantasan gizi buruk dan perbaikan gizi yang dicontohkan oleh Pemkab Inhu.

Bupati Inhu, Yopi Arianto dalam keterangan pers nya usai mengikuti senam sehat kepada media ini menyebutkan, pelaksanaan senam sehat ini dilakukan untuk mencontohkan kepada masyarakat agar dilaksanakan secara berkesinambungan di desa mereka masing masing.

Kali ini dilaksanakan di Kecamatan Seberida yang diikuti oleh sejumlah perwakilan dari desa se Kecamatan Seberida, disertai oleh para kepala desanya, Camat se Inhu, semua Kadis, Kaban, Kakan dan pejabat Pemkab Inhu lainnya.

Tambah Bupati Yopi, ada sejumlah kegiatan yang tengah dilaksanakan terkait dengan acara senam sehat ini diantaranya, perbaikan gizi baik kepada masyarakat maupun terhadap Balita, kegiatan pogging ke rumah warga untuk memusnahkan hama malaria dan sejenisnya, perbaikan badan jalan dengan cara goto royong, pengerasan badan jalan sepanjang 1 Km, dan kegiatan lainnya.

Kegiatan seperti ini secara bergilir terus dilaksanakan dari Kecamatan yang satu ke Kecamatan lainnya, saat ini Pemkab Inhu terus menggesa pembangunan di seluruh pedesaan. Disamping dana desa yang telah digulirkan secara berkesinambungan, sehingga nantinya insprastruktur desa dapat terpenuhi dan dirasakan oleh masyarakat desa itu sendiri.

Menurut Bupati Yopi, meski selama ini hubungan antara Pemprop Riau dengan Pemkab Inhu kurang harmonis alias renggang oleh sesuatu hal yang kurang etis disampaiakan di saat seperti ini, namun diharapkan Gubernur terpilih dapat menjalin hubungan yang baik dengan Pemkab Inhu hingga dapat melaksanakan pembangunan dari APBD Riau yang dialokasikan di Pemkab Inhu.

Terpisah, Sekdakab Inhu, Ir H Hendrizal, MSi menambahkan, antusias masyarakat Kecamatan Seberida dalam mengikuti acara senam sehat missal ini sangat tinggi sekali, hal ini dibuktikan berjubelnya masyarakat memenuhi lapangan bola kaki Desa Titian Resak ini.

Senam sehat jasmani yang dilaksanakan saat ini sebagai motivasi kepada masyarakat pedesaan, dalam artinya ke depan masyarakat yang hadir dari desa mampu menerapkan senam sehat jasmani ini ke desa mereka masing masing, memberantas terjadinya gizi buruk dan bagaimana cara memperbaiki gizi yang baik dan benar.

Ditambahkan Sekdakab Hendrizal lagi, Sabtu (8/9/2018) di halaman kantor Bupati Inhu, sedikitnya akan dibanjiri oleh 15 ribu warga yang terdiri dari sekitar 5 ribu anak dan 10 ribu para orang tuanya dalam acara hari anak se dunia, berbagai acara perlombaan juga ada disana, kata Hendrizal. (zul)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :