Home / Sport / Jadi Peringkat Lima di Asian Games 2018, Atlet Indonesia Sabet 12 Medali Mas

Jadi Peringkat Lima di Asian Games 2018, Atlet Indonesia Sabet 12 Medali Mas

Jadi Peringkat Lima di Asian Games 2018, Atlet Indonesia Sabet 12 Medali Mas
Ist
Klasemen perolehan medali Asian Games 2018 hingga Minggu (26/8/2018) pukul 16.45 WIB.

Jakarta, Oketimes.com - Hingga memasuki Sabtu (25/8/2018) kemarin Indonesia tercatat berada di posisi kelima dengan 10 medali emas, per hari ini, Minggu (26/8/2018), Indonesia kembali menambah jumlah medali emas hingga angka 12. Tentu saja, hal ini menjadi seru dan menakjubkan karena memecahkan rekor sebelumnya, yaitu 11 medali pada tahun 1962.

Dua medali emas tambahan yang diraih Indonesia hari ini adalah berkat kerja keras Rifki Ardiansyah Arrosyiid lewat cabang olahraga karate nomor kumite putra 60 kg. Selanjutnya, medali ke-12 datang dari olahraga Jet Ski melalui atlet Aqsa Autan Aswar di kategori endurance runabout open.

Berlangsung di venue Jet-Ski Indonesia Academy, Ancol, Jakarta, Aqsa memperoleh akumulasi nilai 1.148 dari tiga babak. Keberhasilannya didukung dengan dominasi poin yang ia raih, meski di babak terakhir ia hanya berada di urutan kedua.

Raihan emas Aqsa ini juga menjadi aksi membayar kegagalannya di nomor runabout limited. Kala itu, ia hanya berhasil meraih medali perak. Meski begitu, jet ski sendiri telah menoreh prestasi luar biasa. Tercatat, cabang olahraga ini telah menyumbang 1 emas, 1, perak, dan 1 perunggu untuk Indonesia di Asian Games 2018.

Bahkan, emas ke-12 dari Aqsa ini ternyata spesial. Pasalnya, ia merupakan medali ke-400 yang didapatkan Indonesia sepanjang Asian Games. Wah, ada hadiahnya nggak, ya.

Sebelumnya, perjalanan medali emas Indonesia di Asian Games 2018 berlangsung sejak kemenangan Defia Rosmaniar di bidang taekwondo, Minggu (19/8/2018). Keesokan harinya, Lindsell Kwok meraih tiga emas sekaligus melalui wushu di nomor taijijian.

Keberhasilan mereka disusul oleh Tiara Andini dan Khoiful Mukhib pada cabang olahraga downhill putra dan putri. Per Selasa (21/8/2018), Eko Yuli Irawan menyumbang emas kelima melalui angkat besi nomor 62 kg.

Emas keenam dan ketujuh didapat dari ketepatan mendarat beregu dan individu oleh Jafro Megawonto. Tak hanya itu, panjat tebing juga tak mau kalah. Berlangsung di Palembang, atlet Aries Susanti Rahayu berhasil menang di nomor women’s speed.

Olahraga dayung turut memberi emas kesembilan setelah menang rowing kelas ringan delapan putra. Lantas, keberhasilan ini dilanjutkan oleh ganda campuran tenis lapangan, Christopher Rungkat/Aldila Sutiadji, yang mempersembahkan emas kesepuluh.

Hingga Minggu (26/8/2018), Indonesia telah memiliki 43 medali Asian Games 2018, mencakup 12 emas, 12 perak, dan 19 perunggu.***

 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.