Home / Peristiwa / Mobil Tangki Meledak, 2 Luka Berat

Mobil Tangki Meledak, 2 Luka Berat

Mobil Tangki Meledak, 2 Luka Berat
PEKANBARU, oketimes.com- Satu unit mobil tangki milik PT. Abdi Bina Karya Sembada meledak sekitar pukul 10.00 WIB pagi tadi. Dua orang mengalami lukaberat di lokasi kejadian persis di depan SPBU Jalan Tanjung Datuk Pekanbaru.

Kejadian bermula ketika pada mobil tangki yang sedang kosong ini dilakukan pengelasan. Tiba-tiba saja terjadi ledakan keras hingga menyebabkan tangki mobil tangki yang memuat solar ini terbelah. Akibatnya, dua orang yang tengah melakukan pengelasan menjadi korban.

Dua petugas security SPBU yang berada di depan lokasi kejadian menuturkan, saat kejadian dirinya mendengar ledakan keras dari arah TKP. Puluhan warga yang ada di lokasi kejadian langsung mendatangu lokasi.

"Ketika itu saya lihat tangki mobilnya sudah terbelah. Dua korban juga sudah tergeletak," kata saksi.

Sementara, Kapolresta Pekanbaru Kombes Robert Harianto di lokasi kejadian menuturkan, ledakan diduga diakibatkan pengelasan yang tidak sesuai prosedur. Tangki yang akan dilas itu kata Kapolresta tidak dilakukan pembersihan terlebih dahulu, yakni menghilangkan sisa-sisa gas yang terdapat dalam tangki.

"Dua orang korban yaitu Jamalis dan Daniel Daulay, sementara korban luka berat," kata Kapolresta.

Pantauan riaueditor di lokasi, pada mobil tangki tersebut tidak terlihat adanya bekas terbakar. Tangki solar berkapasitas 10.000 liter tersebut terlihat terbelah(aa)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.