Menjelang Pileg 2014, Polda Riau Gelar Pasukan

PEKANBARU,oketimes.com- Dalam rangka mengamankan jalannya Pemilihan Umum (Pemilu) yang jatuh pada tanggal 09 April 2014 mendatang, Kepolisian Daerah (Polda) Riau menggelar pasukan yang bertemakan "Operasi Mantab Brata 2014 - Polda Riau"

Dalam apel yang berlangsung dihalaman Kantor Gubernur Riau, Kamis (06/2) pagi, ratusan personil Polri dari kesatuan Brimobda, Sabhara, Satlantas, Kodim, Dishub Riau, Satpol PP Riau dan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru beserta segala peralatan pendukungnya siap mengawal dan mensukseskan jalannya Pemilu 2014 yang aman, tertib dan adil.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Riau Brigjen Drs Pol Condro Kirono SH Mhum, mengaskan kepada seluruh personel yang ada dibawah jajarannya agar menjaga netralitas selama proses Pemilu berlangsung.

Apel Konsolidasi Gelar Pasukan Dan Kesiapan Sarpras Dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2014 tersebut disaksikan Pejabat (Pj) Gubernur Riau Djohermansyah Djohan, Sekda Prov Riau Zaini Ismail, Ketua DPRD Riau H Johar Firdaus, Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI Prihadi Agus Irianto beserta unsur pimpinan lainnya.

Kapolda Riau Brigjen Pol Drs Condro Kirono SH Mhum dalam sambutannya menyatakan apel tersebut merupakan kesiapan dan gelar pasukan sebagai bagian Operasi Mantab Brata 2014.

"Apel konsolidasi yang kita gelar ini, untuk mengecek kesiapan personel dan kelengkapan sarana dan prasarana Polri beserta unsur terkait, sebelum diterjunkan ke lapangan nantinya dalam pengamanan Pemilu 2014," kata Condro Kirono.

Sehubungan dengan pelaksanaan operasi Mantab Brata tersebut, Polda Riau menyiapkan sebanyak 6.042 personil diseluruh daerah. Jumlah ini masih ada ditambah dengan kekuatan TNI dan Linmas yang ada diseluruh Provinsi Riau yang tersebar diseluruh TPS yang ada di Riau.

Apel kesiapan dalam rangka kesiapan Operasi Mantab Brata 2014 diakhiri dengan peninjauan dan kesiapan sarana dan prasaran kepolisian dan unsur lainnya oleh Kapolda Riau, Pj Gubernur Riau, Sekda Prov Riau, Ketua DPRD Riau, Danrem 031 Wirabima dan unsur pimpinan lainnya.(dm)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait