Titik Api di Riau Meningkat Lagi 78 Titik

PEKANBARU, oketimes.com - Hampir tiga pekan terakhir hujan tak turun di Kota Pekanbaru mengakibatkan jumlah titik api/titik panas (hotspot) di Riau hari ini Rabu (5/2) meningkat lagi menjadi 78 titik dibanding Selasa kemarin (4/2) yang hanya 50 titik.

Pantauan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru hari ini Rabu (5/2) di Pulau Sumatera terdapat 103 titik panas, dimana 78 titik panas di antaranya berada di Provinsi Riau.

Kepala BMKG Pekanbaru Sugarin Rabu (5/2) menjelaskan kepada wartawan titik api terbanyak hari ini terdapat di Kabupaten Bengkalis ada 50 titik, menyusul Indragiri Hilir 18 titik, Pelalawan 6 titik, Siak 4 titik dengan tingkat kepercayaan 81-100 persen di Riau ada 52.

Akibat kebakaran hutan, lahan, semak belukar, lahan gambut di Riau itu masih menimbulkan kabut asap di Kota Pekanbaru sampai hari ini

Beberapa masyarakat di Kota Pekanbaru ada yang sudah terserang ISPA. Hotspot selain muncul di Pulau Sumatera, dan terbanyak di Riau 78 titik, hotspot hari ini juga muncul di Kalimantan Barat.(mp)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait