Home / Peristiwa / Inilah Aksi Polwan Menyambut HUT Ke 66

Inilah Aksi Polwan Menyambut HUT Ke 66

Inilah Aksi Polwan Menyambut HUT Ke 66
PEKANBARU, oketimes.com - Bersempena memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Polwan ke-66 yang jatuh pada Jum'at, 1 September 2014 mendatang, Polwan dilingkungan Polda Riau bersama dengan Polresta Pekanbaru akan menggelar berbagai kegiatan acara yang dilaksanakan pada Selasa (26/08) pagi.

Beberapa kegiatannya diantaranya adalah dengan melakukan pengaturan lalulintas dan membagikan helm serta bunga kepada para pengendara yang tertib lalulintas yang melintas dijalanan.

Hal ini dikatakan Kakor Polwan Polda Riau, AKBP Zuhelmi pada Riaueditor, saat ditemui disela-sela kegiatan. Selasa pagi ini, seluruh Polwan dari semua fungsi di jajaran polda Riau dan Polresta Pekanbaru yakni, Lantas, Reskrim, Binmas, Intel dan beberapa fungsi lainnya melakukan apel bersama di Jalan Cut Nyak Dien. Kemudian tim yang terdiri dari 65 orang personil dibagi-bagi untuk melakukan pengaturan lalulintas di 16 titik diseputaran kota Pekanbaru.

"Pagi tadi, seluruh personil lantas pria, digantikan oleh para Polwan dari semua fungsi yakni dimulai sekitar pukul 06.30 WIB sampai pukul 07.00 WIB. Beberapa lokasi yang dilakukan pengaturan adalah disekitar sekolah, dan dekat-dekat pusat keramaian," jelas Zuhelmi.

Setelah selesai melakukan pengaturan lalulintas, lanjut Kakor, kegiatan dialihkan dengan membagikan helm kepada anak kecil yang berboncengan dibelakang. Tujuannya adalah untuk memperkenalkan sejak dini kepada anak tentang pentingnya menjaga keselamatan dalam berlalulintas dijalan.

"Setelah seluruh personil Polwan mengatur lalulintas dan membagikan helm, kemudian kegiatan kita lanjutkan dengan membagikan sekitar 200 bunga kepada pengendara yang tertib berlalulintas. Tujuan diberikannya bunga adalah berterima kasih dan mendekatkan diri dengan masyarakat dan juga dapat berkomunikasi secara langsung," jelasnya.

Dalam perayaan HUT Polwan tahun ini, bertema "Polwan siap berperan dalam pengamanan sidang MPR dan pelantikan Presiden terpilih 2014". Nantinya, HUT Polwan dilingkungan Polda Riau akan diselenggarakan di Asrama Brimobda Riau pada Senin (1/09) mendatang. AKBP Zuhelmi juga berharap, pada perayaan HUT tahun ini, Polwan semakin eksis dan maju serta lebih berperan aktif dalam kegiatan kemasyarakatan.(dm)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.