Sosialisasikan Logo dan Maskot: Sukseskan Asian Para Games III 2018, Bupati Amril Surati Perangkat Daerah

ILustrasi

Bengkalis, Oketimes.com - Tahun 2018 ini Indonesia menjadi tuan rumah dua helat olahraga bertaraf internasional. Yaitu, Asian Games XVIII di Jakarta dan Palembang (Sumatera Selatan) serta Asian Para Games III di Jakarta.

Khususnya untuk menyukseskan Asian Para Games III 2018, Bupati Bengkalis Amril Mukminin menginstruksikan seluruh Perangkat Daerah (PD) di lingkungan pemerintah kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini berpartisipasi aktif.

Salah satu bentuk dukungan dimaksud diantaranya dengan mensosialisasikan Logo dan Maskot Asian Para Games III pada media sosialisasi yang dikelola masing-masing PD di Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Misalnya di website atau bisa juga melalui baliho, spanduk, umbul-umbul, mobil, bahan cetakan dan sebagainya.

Selain itu, juga bisa melalui kegiatan atau aktualisasi fisik yang melekat pada masing-masing PD. Tapi tentunya harus sesuai peraturan perundang-undangan.

Untuk itu, melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga, Bupati Amril sudah menyurati seluruh PD, termasuk seluruh lurah di daerah ini supaya ambil bagian secara aktif mensosialisasikan Logo dan Maskot Asian Para Games III 2018.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis, Johansyah Syafri, menjelaskan, surat dengan Nomor: 426/DISPARBUDPORA/II/2018/61 tersebut merupakan tindaklanjut Surat Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Nomor: B.132/SES/BDY..03/I/2018.

Masih menurut Johansyah, surat dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan tertanggal 31 Januari 2018 itu tentang Surat Edaran Sosialisasi Logo dan Maskot Asian Para Games III di Jakarta.

Ketika ditanya sampai kapan sosialisasi dimaksud harus dilakukan PD? Johan mengatakan hingga penyelenggaraan Asian Para Games III yang akan berlangsung di Jakarta 6-13 Oktober 2018.

"Sesuai surat Bupati Bengkalis tersebut, sosialisasi Logo dan Maskot tersebut dilakukan sampai penyelenggaraan Asian Para Games III," terang Johan, Kamis, 26 April 2018.

Ditambahkan Johan, kepada PD yang memiliki Unit Pelaksana Teknis Dinas/Unit Pelaksana Teknis (UPTD/UPT), melalui surat tersebut, Bupati Amril juga instruksikan agar PD yang bersangkutan menyampaikan informasi serupa dan "wajib" melakukan turut sosialisasi Logo dan Maskot Asian Para Games III kepada masyarakat.

Sedangkan Logo dan Maskot Asian Para Games III tahun 2018 dimaksud, imbuh Johan lagi, dapat diunduh melalui http://ina2018apg.id/Indonesia-2018/logo-maskot/.

Untuk diketahui, Asian Para Games merupakan Pekan Olahraga se-Asia khusus untuk atlet difabel yang penyelenggaraannya dirangkaikan dengan Asian Games.

Pada Asian Para Games III 2018 ini, ada 18 cabang olahraga dengan 560 nomor yang dipertandingkan.

Helat olahraga ini akan diikuti labih dari 3.000 atlet penyandang disabilitas, 1.500 official serta 800 wasit/juri dari seluruh negara di benua Asia.***

 


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait