Gubri Bangun Bumi Perkemahan Rumbai

PEKANBARU, oketimes.com- Gubernur Riau, H Annas Maamun berencanakan akan membangun perkemahan pramuka Riau di kawasan Rumbai. Sungguhpun begitu, Gubri meminta izin ke Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT sekaligus mencarikan lokasi tanah yang strategis untuk pembangunan perkemahan itu.

Wacana ini diutarakan Gubri saat menjadi Inspetur upacara pada Hari Pramuka Nasional di halaman kantor Gubernur Riau. Ia menyebutkan akan membangun bumi perkemahan pramuka yang nantinya akan dibangun dikawasan pinggiran sungai siak, rumbai.

"Nanti soal biayanya, biar Pemprov Riau yang anggarkan  pada APBD Riau. Tapi kami minta izin dulu sama pak walikota (saat itu juga hadir, red) untuk mempersiapkan lahan yang sudah ada di Rumbai itu," kata Gubri dalam sambutan tambahannya, Senin (18/8).

Bahkan Gubri berencana, Bumi Perkemahan tersebut akan dibuat sebaik mungkin, setara dengan Bumi Perkemahan yang ada di Cibubur. "Setahu saya di Rumbai ada lahan  Bumi Perkemahan. Kalau bisa kita buat Bumi Perkemahan itu yang bagus-bagus, biar anggarannya dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Riau. Kita buat seperti Bumi Perkemahan yang ada di Cibubur, saya lihat di sana perkemahannya sangat bagus," katanya.

Alasan lain keinginan Gubri ingin membangun Bumi Perkemahan yang bagus adalah, karena dia menilai Pramuka bisa membentuk generasi muda untuk pembangunan bangsa dan negara kedepannya.

"Kalau saya boleh usul, lokasi pembangunan Bumi Perkemahan Pramuka di Rumbai itu posisinya bagusnya di tepi Sungai Siak, di Desa Okura. Saya lihat di sana bagus untuk perkemahan pramuka, lokasinya dekat dengan air, jadi lebih mudah untuk kegiatan perkemahan," ujarnya.

Jika rencana pembangunan perkemahan itu jadi dibangun, Gubri ingin Bumi Perkemahan itu dibuat secara permanen. Dan akan dibuat menjadi Bumi Perkemahan Pramuka terbaik di seluruh 33 provinsi di Indonesia. "Saat saya jadi Bupati Rohil dulu, kami sudah membebaskan lahan 10 hektar di tepi Sungai Rokan untuk Bumi Perkemahan Pramuka Rokan Hilir," terangnya. (dea)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait