Bupati : Perlu Keseimbangan Pendidikan Agama dan Umum

SIAK, oketimes.com- Merujuk Visi Pemerintah Daerah Kabupaten Siak yaitu "Terwujudnya masyarakat Kabupaten Siak yang sehat, cerdas dan sejahtera dalam lingkungan masyarakat yang agamis dan berbudaya Melayu serta mewujudkan pelayanan publik terbaik di Provinsi Riau Tahun 2016.

Bupati Siak Drs H Syamsuar, M.Si akan menyeimbangkan antara pendidikan umum dengan pendidikan agama. Ini penting sekali untuk kepemimpinan bagi generasi mendatang, sebab ilmu teknologi dan umum, harus diimbangi dengan agama yang kuat, jika tidak ia sangat berpengaruh terhadap kepemimpinan tersebut.

Hal ini diungkapkan Bupati pada acara Halal Bi Halal di kantor Bupati Siak dengan sejumlah Mahasiswa Kabupaten Siak kemarin.

Dikatakan Bupati, anggaran pendidikan sebesar 20 persen lebih yang dialokasikan oleh pemerintah pengelolaanya harus dijalankan secara berimbang, baik itu untuk pendidikan umum maupun untuk pendidikan agama.

Realisasi anggaranya harus dijalankan secara seimbang, sebab estafet pemimpin kedepan selain memiliki ilmu umum yang tinggi ia juga harus memiliki ilmu agama dan iman yang kuat.

"Untuk itu, anak-anak Kabupaten Siak yang disekolahkan Pemerintah Daerah, tidak hanya pada pendidikan umum saja akan tetapi ada juga di pondok-pondok pesantren diluar daerah Kabupaten Siak, salah satunya seperti di tebu ireng," tutur Bupati.

Diakui Bupati, dari visi misi yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Siak, berbagai program pembangunan sudah dijalankan oleh Pemkab Siak, tidak bidang pendidikan saja yang telah dilakukan oleh Pemerintah Daerah, Tapi berbagai program pembangunan lainnya sudah mulai dilaksanakan. Misalnya seperti pembangunan kelistrikan dan air bersih yang nantinya akan direalisasikan sampai ketingkat desa dan kekampong-kampong, oleh sebab itu Pemkab Siak akan berusaha merealisasikan visi misi yang dimaksud.

Dijelaskan Bupati, selain Pemkab Siak menjalankan program pembangunan dibidang pendidikan, air bersih dan listrik, untuk sarana prasarana jalan juga dilakukan oleh Pemkab Siak, tujuannya bagaimana masyarakat kecamatan dan yang ada di pedesaan, bisa mudah untuk berurusan, baik itu untuk akses ekonomi maupun urusan kepemerintahan, bila sarana dan prasarana jalan ini sudah baik, maka sangat mudah masyarakat untuk beraktivitas, inilah perwujudan terhadap visi misi yang kami jalankan.

Saat ini pembangunan sarana jalan yang berlangsung di kampung-kampung, mulai dari Desa Paluh, Desa Kota Ringin, Barbari menuju Kecamatan Pusako, nantinya akan dihitamkan semua dengan aspal. Termasuk jalan menuju Desa Tumang, Sungai Mandau tahun depan juga akan dihitamkan dengan aspal, tutup Bupati.(adi)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait