Bantuan Siswa Miskin, Pemko Alokasikan 10 Miliar

PEKANBARU, oketimes.com- Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, pada Tahun Anggaran 2014 mengalokasikan dari APBD Kota Pekanbaru sebesar Rp10 miliar lebih untuk Bantuan Siswa Miskin (BSM) yang ada di Kota Pekanbaru.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru melalui Kasi Kesiswaan Dikdas Disdik Kota Pekanbaru, Syamsudin. Ada pun BSM tersebut disalurkan kepada 22.378 siswa miskin.

Para siswa miskin ini terdiri dari tingkat SD, MI, Negeri dan swasta sebanyak 11.800 siswa, tingkat SMP, MTs negeri dan swasta 5.578 dan tingkat SMA, MA dan SMK negeri dan swasta sebanyak 500 murid.

Masing-masing penerima akan diberikan bantuan dalam bentuk barang jadi, yakni, pakaian satu stel, sepatu, tas dan buku tulis.

Diharapkan Syasuddin, untuk suksesnya program ini, diminta kepada seluruh sekolah agar segera melaporkan kepada Dinas Pendidikan jumlah siswa penerima bantuan. Yakni dengan melampirkan persyaratan yang ditentukan, seperti KK, KTP dan SKT miskin. "Selambat-lambatnya tanggal tanggal 16 Juli 2014," harap Syamsudin.(jsn)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :