Warga Kelurahan Palas Lakukan Goro

Asman, Lurah Palas, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru,Riau.

Pekanbaru, Oketimes.com - Guna mengantisipasi terjadinya demam berdarah dengue (DBD) warga Kelurahan Palas Kecamatan Rumbai menggelar gotong royong (goro). Aksi goro dengan membersihan semak di sepanjang Jalan Damai itu selain untuk mengantisipasi DBD juga dimaksudkan untuk terjadinya banjir.

"Kemarin kita menggelar goro dengan melakukan pembersihan semak di sepanjang Jalan Damai. Ini kita lakukan guna mengantisipasi terjadinya DBD. Selain itu kita juga mendatangkan satu unit exsavator untuk menyuci parit guna mengantisipasi terjadinya banjir karena curah hujan beberapa hari terakhir cukup tinggi," ucap Lurah Palas, Asman saat dikonfirmasi, Selasa (22/11).

Lebih jauh Asman mengatakan, terkait minimnya lampu jalan di Jalan Damai pihaknya sudah pernah mengajukan proposal ke Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) kota Pekanbaru.

"Tahun 2015 silam kita pernah mengajukan surat ke DKP kota Pekanbaru agar di sepanjang Jalan Damai ini dipasang lampu penerangan jalan. Namun hingga kini belum terealisasi. Kita akan mengajukan kembali ke DKP. Karena selain menerangi jalan hal ini dimaksudkan guna mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas di wilayah ini," ujarnya.

Ia pun berharap agar Jalan Damai Palas mendapat perhatian, terlebih karena masih ada 1,5 KM lagi jalan belum teraspal menuju bangunan SMP yang baru dibangun Dinas Pendidikan kota Pekanbaru, tandas Asman. (fin)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait