Kafilah Kampar Siapkan Diri Hadapi MTQ Ke-35 Riau di Pekanbaru

Asisten Pemerintahan Setda Kampar Ahmad Yuzar saat memimpin rapat persiapan keikutsertaan kafilah MTQ Kab.Kampar di MTQ Provinsi Riau di Ruang Rapat Utama kantor Bupati Kampar, Kamis (29/9/16).

Bangkinang, Oketimes.com - Asisten Pemerintahan Setdakab Kampar, Ahmad Yuzar memimpin rapat persiapan Kabupaten Kampar dalam menghadapi pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Riau ke-35 di Pekanbaru tanggal 8 Oktober 2016 nanti.

"Saya ingatkan agar pastikan semua administrasi diselesaikan tepat waktu, terus lakukan koordinasi bidang-bidang yang telah ditetapkan," tegas Ahmad Yuzar pada awak media, Kamis (29/9/16).

Dijelaskannya, kesuksesan pada MTQ Tingkat provinsi Riau di Pekanbaru nantinya diharapkan akan lebih meningkatkan harkat dan martabat daerah sebagai negeri Serambi Mekahnya Riau dan ini sudah dibuktikan dengan keberhasilan tilawah Kampar yang menjuarai MTQ Tingkat Nasional baru-baru ini mewakili Provinsi Riau.

"Walaupun kita berada di urutan ke sembilan pada MTQ Provinsi Riau tahun lalu namun di tingkat Nasional kafilah Kampar mampu juara atas nama Provinsi Riau, ini suatu kebanggaan bagi kita," ucap Ahmad Yuzar.

Ahmad Yuzar dalam rapat tersebut menanyakan kesiapan demi persiapan yang telah dilakukan oleh panitia yang ditunjuk berdasarkan SK Bupati Kampar.
Untuk Seksi bidang Musabaqah telah menyeleksi kembali seluruh tilawah hal ini dikarenakan ada beberapa kategori yang harus dilalui baik dari segi umur maupun Administrasi dalam arti Kafilah yang juara 1 tingkat kabupaten tidak mutlak untuk ikut dalam Perlombaan MTQ nantinya dan dalam minggu ini semua akan selesai.

"Untuk pendaftaran, kita yakin tilawah tidak akan terkena diskualifikasi karena kita sudah sangat selektif sekali," ujar Safrizal.

Sedangkan Untuk persiapan pawai taaruf Kampar pada MTQ Tingkat provinsi Riau nantinya kontingen akan mempersiapkan berbagai khas Kabupaten Kampar dengan tema magrib mengaji.

"Selain dari Mobil hias, kesenian daerah, dan iringan kontingen, kita juga menampilkan pencak silat," tegas bidang pawai taaruf. (sy)

Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait