Korem 031 WB dan Polda Riau Kompak Olahraga Bersama

Jajaran Korem 031/Wirabima dan Polda Riau bersinergi melalui olahraga bersama yang digelar di lapangan SPN, jalan Patimura, Pekanbaru, Jumat (29/7/2016).

Pekanbaru, Oketimes.com - Jajaran Korem 031/Wirabima dan Polda Riau bersinergi melalui olahraga bersama yang digelar di lapangan SPN, jalan Patimura, Pekanbaru, Jumat (29/7/2016).

"Guna meningkatkan sinergitas (bersinergi) antara TNI dan Polri di wilayah Pekanbaru, maka digelar olahraga bersama," kata Kasrem 031/Wirabima Kolonel Czi I Nyoman Parwata, SE, MSi.

Kegiatan olahraga bersama itu, kata Kasrem, bertujuan untuk memupuk kebersamaan dan persaudaraan antara para prajurit TNI dan Polri yang diikuti oleh perwakilan dari satuan-satuan jajaran TNI dan Polri se-Kota Pekanbaru.

Selain itu, juga dimaksudkan agar lebih mengakrabkan diri serta menjalin tali silahturahmi yang lebih erat antara anggota TNI dan Polri sebagai bentuk soliditas TNI dan Polri di wilayah Pekanbaru.

"Untuk mewujudkan wilayah Riau khususnya Pekanbaru yang damai dan tenteram harus dimulai dari aparat yang mengayomi kedamaian itu sendiri, jika aparat TNI dan Polri sudah damai dan solid tentunya semua permasalahan yang ada bisa dituntaskan secara bersama-sama," katanya.

Menurut Kasrem, TNI dan Polri harus bisa memberikan kontribusi terciptanya sebuah ketenangan dan kedamaian dan tidak boleh retak serta harus bisa membawa ketenangan dan kondisi stabil, aman dan tertib sehingga rakyat bisa menikmati dengan nyaman dan tenteram.

TNI dan Polri harus dapat membangun rasa saling menghargai dan menghormati secara organisasi maupun individu sebagai langkah menuju persatuan dan kesatuan dalam mewujudkan ketahanan nasional yang tangguh. Sinergitas TNI dan Polri serta pemerintah daerah bersama seluruh komponen masyarakat menjadi kekuatan utama bangsa.

Kekuatan inilah yang menjadi modal utama dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan serta tetap tegaknya NKRI. "TNI dan Polri menjadi contoh bagi masyarakat luas, baik dalam sikap perilaku dan tindakan serta semangat pengabdian dalam mengemban tugas yang semakin berat dan sangat kompleks," katanya.

Hubungan harmonis yang selama ini telah terbina dengan baik, tambah Kasrem, membuktikan bahwa TNI dan Polri mampu mengatasi berbagai kendala yang dapat mengancam stabilitas keamanan di wilayah ini, sehingga bersama komponen masyarakat lainnya mampu menciptakan kedamaian dan mengembangkan kesejahteraan masyarakat dalam pembangunan di daerah.***Penrem031/WB.


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait