Home / Parlemen / Ingin Tahu Lembaga Politik, Kordias Terima Kunjungan SMK Darma Loka

Ingin Tahu Lembaga Politik, Kordias Terima Kunjungan SMK Darma Loka

Ingin Tahu Lembaga Politik, Kordias Terima Kunjungan SMK Darma Loka
Fin
Kordias menerima cenderamata dari SMK Darma Loka usai dialog.

Pekanbaru, Oketimes.com - Seratusan siswa/i SMK Darma Loka Pekanbaru berkunjung ke DPRD Riau, Kamis (25/10/2018). Kunjungan yang dimaksudkan untuk mengetahui lembaga politik ini diterima oleh Wakil Ketua DPRD Riau Kordias Pasaribu SH MSi.

"Iya sebagai pemilih pemula mereka ingin  mengetahui lembaga politik," kata Kordias usai menerima siswa/i SMK Darma Loka di ruang Medium Gedung DPRD Riau.

Pada saat itu, Kordias mengatakan para siswa/i ini umumnya mereka ingin mengetahui syarat menjadi anggota DPRD, fungsi dan tugas DPRD dan pimpinan DPRD Riau dari mana saja dan berbagai pertanyaan lainnya. Kordias mengaku kunjungan siswa/i ini, merupakan kali pertama dilakuakan di lembaga dewan.

"Mudah-mudahan ini awal yang baik. SMA/SMK lainnya juga kita harapkan bisa melakukan hal serupa dengan mengajukan surat terlebih dahulu", ucap politisi PDIP tersebut.

Sementara itu, Arni Muliati pengawas SMK Darma Loka menjelaskan, kunjungan ini dimaksudkan untuk pengembangan PPKN. Alasannya para siswa/i ini sudh berusia 17 tahun.

"Nah dari situlah dikaitkan pelajaran PPKN itu, politik itu bàgaimana. Nanti ini menjadi bekal bagi dia. Kedepan dia harus bagaimana, sehingga anak-anak faham betul teori dan bagaimana prakteknya di masyarakat, sehingga tidak asal berpolitik", ucapnya.

Arni Muliati mengatakan, untuk membuka wawasan anak-anak, bahwa perkembangan politik itu seperti apa sesuai usianya, tutupnya. (fin)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.