Bupati Rohil Saksikan Penyembelihan Hewan Kurbannya

Usai melaksanakan open house di kediamannya, Bupati Rohil H Suyatno Amp turut menyaksikan acara penyembelihan hewan kurban di Masjid Al Khairiah, Jalan Madrasah, Bagansiapiapi, Rabu (24/9).

Bagansiapiapi, OKETIMES.COM - Usai melaksanakan open house di kediamannya, Bupati Rohil H Suyatno Amp turut menyaksikan acara penyembelihan hewan kurban di Masjid Al Khairiah, Jalan Madrasah, Bagansiapiapi, Rabu (24/9).
 
Disela-sela penyembelihan hewan qurbannya, Bupati Suyatno mengatakan, pelaksanaan penyembelihan hewan kurban pada hari raya Idul Adha ini dirinya ingin sekali berbagi bersama kaum duafa bersama waraganya. Sebab dalam kesempatan hari raya Ied qurban ini adalah waktu yang tepat untuk berbagi kepada sesama atau kaum dhuafa.

" Bukan disini saja saya memberikan hewan kurban, melainkan di seluruh desa yang ada kaum duafanya, saya sekeluarga ingin berbagi dikesempatan seperti ini," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, bupati tidak lupa mengucapkan rasa terimakasih kepada tuhan yang maha kuasa, dan antusias masyarakat yang begitu tinggi untuk saling berbagi di hari raya Idul Adha ini.

" Untuk di masjid ini ada sembilan ekor Sapi dan tiga Kambing yang akan disembelih dan akan dibagi-bagikan ke kaum duafa. Semua pihak dan panitia terlibat saya liat berperan aktif semua, semoga selepas ini semua nantinya daging yang ada dapag tersalurkan ke masyarakat yang tepat sasarannya," pinta Bupati.

Diharapkan Bupati, bagi panitia kurban dan panitia Masjid yang ada di se Kabupaten Rohil benar-benar menjalankan pelaksanaan acara penyembelihan hewan kurban ini dengan baik. Sehingga tidak ada rasa kecemburuan sosial sesama warga sekitar dan mesti diutamakan kaum duafa yang membutuhkan.

" Saya rasa panitia penyelenggara kurban bisa berlaku adil, sebab kurban seperti ini bukan kali ini saja melainkan setiap tahunnya dilaksanakan," tandasnya. (ram/adv/pemkab)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait