Kantor Kades Terantang Ludes Terbakar

KAMPAR,oketimes- Kantor Desa Terantang, Kabupaten Kampar ludes diamuk api, Sabtu (5/04) kemarin. Tidak ada laporan korban jiwa namun diperkirakan api muncul akibat konsleting arus pendek listrik.

Kades Terantang, Ilzam yang ditemui oketimes.com dilokasi kejadian mengaku, musibah ini baru diketahuinya setelah mendapat kabar melalui anggota BPD. Kabar buruk itu diterimanya sekitar pukul 16.00 WIB. Ilzam sempat mendatangi lokasi namun api lebih dulu meluluhlantakkan bangunan.

Meski demikian, ia berharap agar masyarakat tidak panik dengan peristiwa yang terjadi. Pihaknya mengupayakan agar proses pelayanan publik akan terus dijaga dan tetap berjalan sebagaimana biasanya.

'Musibah sudah terjadi, yang terpenting kedepannya bagaimana proses pelayanan publik tetap jalan. Soal sebab akibat musibah ini biarkan pihak berwenang yang menanganinya,'jawab Ilzam.

Kapolsek Tambang AKP Sumarno menambahkan, pihaknya belum dapat mentaksir berapa nilai kerugian atas kejadian tersebut. Sebagai langkah awal penyelidikan yang dilakukan, pihaknya sudah menurunkan anggota untuk penyelidikan.'Kita masih melakukan penyelidikan,'kata Sumarsono.

Camat Tambang Rakhmat yang mendapatkan laporan dari kades langsung menuju lokasi dan memberikan pandangan kepada masyarakat yang sedang berkumpul.

'Tolong musibah ini kita jadikan iktibar dan saya mohon jangan di politisi dan kepada kades camat menekankan untuk mencari kantor sementara agar pelayanan masyarakat tidak terkendala,dan kades tolong buatkan laporan tertulis secepatnya,'tegasnya,(ha/bm)





Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait