Plt Gubri: Pembangunan Harus Bersinergi

Plt Gubri Hadir sekaligus membuka Rakor Teknis Bidang Ke PU an Se Prov Riau Tahun 2015 di gedung serbaguna Dinas PU Riau.

PEKANBARU, OKETIMES.com - Plt. Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman Rabu (18/3) memberikan pengarahan pada Rapat Koordinasi Teknis Bidang Pekerjaan Umum se- Provinsi Riau di Gedung HM Rusli Zainal Dinas Cipta Karya Provinsi Riau.

Dalam pengarahannya Plt. Gubri menjelaskan bahwa kedepan, Pembangunan harus dilaksanakan bersinergi antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota.

"Kedepan, tidak boleh lagi ada ego Provinsi dan ego kabupaten/kota, kita harus bersinergi mulai dari pusat, provinsi hingga kabupaten/kota," ujar Plt. Gubri.

Oleh sebab itu, Plt Gubri meminta seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Provinsi Riau untuk menyiapkan data prioritas pembangunan yang di butuhkan Provinsi Riau saat ini, lalu di koordinasikan dengan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kabupaten/kota sehingga pelaksanaannya efektif.

"Misalnya ada pembangunan roro di Kabupaten Kepulauan Meranti yang dibantu oleh Pemerintah Pusat, namun sarana pendukung seperti jalan tidak ada, jadi kan tidak efektif," ujar Plt. Gubri.

Terhadap pelaksanaan Rakor Teknis Bidang ke PU an se- provinsi, Plt. Gubri mengharapkan bisa menjadikan sarana koordinasi  antara Pemerintah provinsi dan Kabupaten/kota se- Provinsi Riau serta menjadi bahan introfeksi kebijkan yang sudah dilakukan.

Rakor teknis Bidang ke PU an se-Provinsi Riau diikuti oleh Direktorat Jenderal Pekerjaan Umum dan seluruh Kepala Dinas Kabupaten/kota se- Provinsi Riau.(Adv/hmsriau)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :