Tiap Tahun Dianggarkan, Rehab SDN 006 Bengkalis Tetap Terbengkalai

Tiap Tahun Dianggarkan, Rehab SDN 006 Bengkalis Tetap Terbengkalai.

BENGKALIS, oketimes.com- Proyek rehab bangunan SDN 006 di Jalan Gatot Subroto Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis terindikasi adanya praktek penyimpangan sehingga patut dicurigai dan dipertanyakan pelaksanaannya.

Pasalnya, meski Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis telah menggelontorkan dana miliaran rupiah, untuk memperbaiki kondisi sekolah tersebut, sejak tahun 2012, 2013 hingga 2014 lalu, namun bangunan SDN 0O6 Bengkalis hingga kini masih tetap terbengklai dan belum layak difungsikan sebagaimana mestinya.
 
Hal ini seperti diutarakan aktivis LSM Kompak Indonesia Bidang Kordinator Pembangunan dan Pendidikan Bengkalis, Jefri riaueditor.com Selasa (10/2/15). Indikasi penyimpangan dalam pelaksanan proyek yang dibiaya dana APBD Kabupaten Bengkalis ini luput dari perhatian aparat setempat.

"Sungguh malang nasib siswa SDN 006 Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis. Bagaimana tidak, ruang kelas yang didambakan tidak kunjung selesai dari tahun 2012 sampai 2013. Padahal pada tahun 2014 sudah diadakan lelang dan sudah ada pemenangnya, atasnama CV Putra Kama Wijaya dengan nilai kontrak Rp.581.420.000, namun proyek rehab tidak juga selesai dikerjakan.
 
Dikatakan Jefri, kondisi bangunan saat ini terindikasi cacat mutu dan gagal bangunan oleh karena pelaksanaan pekerjaan rekanan dilakukan asal jadi oleh rekanan. Sehingga kelangsungan proses belajar mengajar di sekolah tersebut menjadi terhambat, akibat tidak selesainya bangunan.

Danuri selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) proyek rehab SDN 006 dari Disdik Bengkalis, saat dikonfirmasikan via ponselnya, Selasa (10/2/15), terkesan menghindar dan tidak bersedia memberikan penjelasan terkait terbengkalainya bangunan tersebut.

"Tanya aja sama dinasnya saja, saya tidak bisa berkomentar," ujarnya singkat seraya mengakhiri percakapan dengan media ini.

Hingga berita ini dimuat Kepala Dinas Pendidikan Bengkalis, belum berhasil dikonfirmasi guna dimintai penjelasanya.(der)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :