22 Siswa SMKN Rupat Utara Prakerin ke Sejumlah Hotel

Camat Rupat Utara, H Syafruddin

TANJUNGMEDANG, oketimes.com– Sebanyak 22 siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Rupat Utara akan mengikuti magang atau praktek kerja industri (Prakerin) di sejumlah hotel di Kabupaten Bengkalis dan Kota Dumai selama lebih kurang 3 bulan ke depan.

Camat Rupat Utara menjelaskan dari 22 siswa-siswi itu, 12 orang diantaranya Prakerin di hotel-hotel di Kabupaten Bengkalis. Seperti Hotel Pantai Marina, Horizon, Panorama Dan Wisma Kito.

"Sedangkan 10 orang lagi Prakerin di hotel-hotel yang ada di Kota Dumai. Diantaranya Hotel Grand Zuri, Comport dan City. Kesemuanya merupakan siswa siswi jurusan akomodasi perhotelan SMKN Rupat Utara," ujar Syafruddin saat melepas keberangkatan ke 22 siswa Prakerin tersebut, Senin (2/2/2015).

Sementara Kepala SMKN Rupat Utara, Alfian Lubis menjelaskan, dukungan yang diberikan managemen masing-masing hotel tempat ke-22 peserta didiknya itu melaksanakan Prakerin sangat baik.

"Mudah-mudahan dukungan dan kerjasama serupa untuk masa yang akan datang dapat ditingkatkan", ujar Alfian seraya mengucapkan terima kasih kepada masing-masing pihak hotel  tersebut.

Apresiasi serupa disampaikannya kepada seluruh wali murid yang sepenuhnya mendukung program Prakerin SMKN Rupat Utara ini.

Kata Alfian, menurut perhitungan awalnya dan sesuai kemampuan sekolah, hanya 5 atau 6 orang saja pelajarnya yang bisa ikut Prakerin. Pasalnya biaya yang dibutuhkan cukup besar, sekitar 3 s/d 5 juta per siswa.

"Alhamdulillah, walaupun orang tua mereka umumnya nelayan dan secara ekonomi sebagian boleh dikatakan belum begitu baik, mereka minta dan ke-22 pelajar tersebut harus ikut Prakerin. Apapun kendalanya, mereka siap memberikan bantuan kepada pihak sekolah," jelas Alfian.(bsm)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :