H+4, Sebanyak 33.565 Kendaraan Lintasi Tiga Ruas Jalan Tol di Riau

Adapun tiga ruas jalan tol di Riau yang dilintasi pengendara, yakni Jalan Tol Pekanbaru - Bangkinang, Jalan Tol Pekanbaru - Dumai, dan Jalan Tol Bangkinang - XII Koto Kampar, Riau.

Pekanbaru, Oketimes.com - Memasuki arus balik Lebaran tahun 2024, volume lalu lintas (VLL) yang melintasi Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di Riau, pada periode H+3 dan H+4 Lebaran atau 12-13 April, mencapai 33.565 kendaraan.

Adapun tiga ruas jalan tol di Riau yang dilintasi pengendara, yakni Jalan Tol Pekanbaru - Bangkinang, Jalan Tol Pekanbaru - Dumai, dan Jalan Tol Bangkinang - XII Koto Kampar.

EVP Sekretaris Perusahaan PT Hutama Karya (Persero), Adjib Al Hakim mengatakan, peningkatan ini mencerminkan mulai terjadinya mobilitas dan kegiatan perjalanan arus balik lebaran di JTTS.

"Kendaraan yang melintasi Tol Pekanbaru - Bangkinang (Pekbang) yaitu, 10.618 kendaraan atau meningkat 110 persen dari VLL normal," kata Adjib dalam keterangannya kepada media Sabtu (13/4/2024).

Lalu, kata dia, kendaraan yang melintasi Tol Pekanbaru - Dumai (Permai) adalah, 19.057 kendaraan atau meningkat 29 persen dari VLL normal.

"Sementara secara terpisah untuk VLL ruas tol fungsional tambahan, selama arus balik lebaran, yakni Jalan Tol Bangkinang – XIII Koto Kampar, pada periode yang sama sebanyak total 3.890 kendaraan yang melintas," ucapnya.

Adjib memprediksi puncak arus balik di JTTS akan terjadi pada H+4 Lebaran yaitu pada tanggal 14 April 2024. Meski begitu, pihaknya akan terus menginformasikan perkembangan terkini secara berkala.

Lebih lanjut, dia mengimbau pengguna jalan tol untuk dapat mengecek kondisi kendaraan sebelum mengemudi, memastikan kondisi prima dan tidak mengemudi dalam keadaan mengantuk.

"Menepi dan beristirahat apabila mengantuk, mempelajari tarif JTTS dan memastikan kartu uang elektronik dalam kondisi baik, saldo tercukupi sebelum melakukan perjalanan, serta selalu SETUJU bahwa keselamatan adalah nomor satu," tandasnya.***


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait