Kebakaran Hanguskan Sekolah SMAN 3 Pekanbaru

SMAN Rumbai terbakar

PEKANBARU, oketimes.com- Kebakaran di Jalan Yos Sudarso Kelurahan Umban Sari Kecamatan Rumbai yang terjadi, Rabu (12/11) dini hari, sekitar pukul 04.00 WIB menghanguskan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Pekanbaru.

Dalam peristiwa kebakaran itu, seluruh bangunan kelas dan fasilital yang ada disekolah yang letaknya tepat didepan Stadion Kaharuddin Nasution Kecamatan Rumbai tersebut, hangus dilalap sijago merah.

Informasi yang dirangkum Riaueditor di lokasi kejadian, sumber api berasal dari Laboratorium kimia dan langsung membakar ke seluruh ruang komputer, dua ruangan tata usaha, 1 ruangan kepala sekolah, 2 WC, 2 ruangan majelis guru dan 30 ruangan kelas yang ada di SMAN 3 Rumbai.

"Sumber api diduga akibat korsleting listrik yang ada diruang laboratorium kimia dan langsung merembet ke seluruh bagian ruang lainnnya," kata Adi (35), penjaga sekolah yang tinggal tepat di belakang lokasi kejadian.

Kapolsek Rumbai AKP Franky Tambunan mengatakan, kepolisian masih melakukan penyelidikan terhadap kebakaran tersebut. "Kasus ini masih diselidiki," katanya.

Menurut Franky Tambunan, dari keterangan saksi-saksi di tempat kejadian perkara (TKP), sumber api diduga berasal dari ruang laboratorium kimia yang ada di sekolah itu.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kerugian ditaksir mencapai milyaran rupiah hingga mengakibatkan para siswa tidak bisa belajar karena seluruh fasilatas yang ada hangus terbakar," katanya.(dm)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait