Zoel Senang Ikut Lomba Marandang dan Bikin Teh Talua di Rakernas Apeksi 2022 Kota Padang

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dispora Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian AP, M.Si, ikuti event merandang dan bikin teh talua pada Selasa (9/8/22) di Kawasan Pantai Purus, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat.

Pekanbaru, Oketimes.com - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dispora Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian AP, M.Si, ikuti event merandang dan bikin teh talua pada Selasa (9/8/22) di Kawasan Pantai Purus, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat.

Didampingi Kepala Bidang Layanan Kepemudaan Moh Genta Bawana Mazda SE, Kepala Bidang Sarpras dan Kemitraan Suprayogi ST MT, Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Adri Hidayat Putra S.STP, Kasubbag Umum Feri Marwan ST, Sub Koordinator Program Poppy Dwinta Putri SKM, Sub Koordinator Bidang M. Adil Putra ST MT dan Audi Satria S.STP dan THL Bidang Pembudayaan Olahraga.

Perlombaan tersebut, diselanggarakan dalam rangka memeriahkan kegiatan Rakernas XV APEKSI 2022 dan berhasil pecahkan Rekor MURI. Rekor Muri pada Rakernas tersebut, diserahkan langsung oleh Wakil Direktur Operasional Muri Awan rahargo kepada Ketua Dewan Apeksi Bima Arya Sugiarto dan Wali Kota Padang Hendri Septa.

Tidak hanya Rekor Muri Tingkat Nasional, lomba masak rendang dan membuat teh talua juga pecahkan Rekor Muri Internasional.

"Luar biasa sekali pada pagi hari ini para wali kota dan istri wali kota dari seluruh Indonesia mencatat rekor Muri," kata Awan Rahargo.

Awan Rahargo mengatakan ada dua peristiwa budaya yang dilakukan di Kota Padang yang menjadi atensi dari Muri. Merendang dan membuat teh talua yang disajikan oleh wali kota dan istri menjadi hal yang unik.

"Sudah kami survei para peserta bapak-bapaknya membuat dengan mahir dan sudah ahlinya," katanya.

"Dengan bangga Muri diserahkan, tidak hanya rekor nasional tapi juga rekor dunia," imbuhnya.

Sebelumnya, para wali kota yang hadir dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) 2022 itu, antusias mengikuti event marandang dan membuat teh talua di Kawasan Pantai Padang Sumatera Barat (Sumbar). Mereka tampak terhibur ketika mengaduk-aduk gulai daging yang bakal dijadikan rendang.

Aroma bumbu rendang menyeruak di sekitar kawasan itu. Ada juga wali kota yang sibuk mengocok telur untuk membuat teh talua.

Ada juga pimpinan daerah yang membuat teh talua bersama istri. Mereka diantaranya Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Muhammad Jamil M.Ag, M.Si yang hadir dalam iven itu bersama istri.***


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait