Normalisasi Drainase, PUPR Pekanbaru Pasang Box Culvert di Jalan Gulama

Guna memperlancar sistim drainase dipemukiman warga, Dinas PUPR Kota Pekanbaru, lakukan normalisasi drainase dan memasang box culvert atau gorong-gorong di Jalan Gulama, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru.

Pekanbaru, Oketimes.com - Guna memperlancar sistim drainase dipemukiman warga, Dinas PUPR Kota Pekanbaru, lakukan normalisasi drainase dan memasang box culvert atau gorong-gorong di Jalan Gulama, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru.

"Terbaru Dinas PUPR Kota Pekanbaru, sudah memulai memasang Box Culvert di Jalan yang terletak di Marpoyan Damai tersebut," kata Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Indra Pomi Nusution, ST, MSI, pada Sabtu 6 Agustus 2022 kemarin di Pekanbaru.

Dijelaskan Indra Pomi, pemasangan box culvert tersebut, merupakan salah satu langkah yang diambil, guna mencegah terjadinya banjir saat hujan di Jalan Gulama.

"Keputusan pemasangan box culvert in, juga dikarenakan tidak memadainya gorong-gorong yang ada di Jalan Gulama sebelumnya," ulasnya.

Indra Pomi juga mengatakan selain melakukan pemasangan box culvert, Dinas PUPR Kota Pekanbaru juga telah melakukan pembersihan sampah dan tanaman liar yang tumbuh menutupi drainase di Jalan Gulama.

"Pembersihan dari sampah-sampah yang menghalangi aliran air juga kita lakukan," pungkasnya.***


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait