Pj Wako Sebar Bendera Merah Putih ke Pedagang Jalan Agus Salim

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun menyebar bendera Merah Putih kepada para pedagang Pasar Agus Salim pada Sabtu, 6 Agustus 2022 Jalan Agus Salimk Kota Pekanbaru. Penyebaran bendera Merah Putih ini dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Pekanbaru, Oketimes.com - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun menyebar bendera Merah Putih kepada para pedagang Pasar Agus Salim pada Sabtu, 6 Agustus 2022 Jalan Agus Salim Kota Pekanbaru. Penyebaran bendera Merah Putih ini dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian, usai mendampingi Pj Waka bagikan bendera Merah Putih ke pedagang Jalan Agus Salim, mengatakan sesuai arahan pemerintah pusat, pemerintah daerah harus mencanangkan gerakan pembagian 10 juta bendera Merah Putih kepada seluruh masyarakat, termasuk di Kota Pekanbaru. Pj wali kota dan jajaran melaksanakan instruksi pemerintah pusat sejak 3 Agustus 2022.

"Kami tak hanya membagikan bendera Merah Putih di tempat keramaian. Tapi, kami juga langsung membagikan bendera ke rumah-rumah warga," ujarnya.

Dalam penyebaran bendera Merah Putih ini, Pemko melibatkan TNI dan Polri serta seluruh elemen masyarakat. Agar, warga Pekanbaru menggelorakan semangat HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

"Pemerintah pusat ingin meningkatkan semangat nasionalisme, patriotik, dan cinta Tanah Air. Kami juga tidak akan biarkan tanah di Pekanbaru ini tidak dihiasi dengan bendera Merah Putih," ucap Zul, sapaan akrabnya.

Pembagian bendera Merah Putih kepada para pedagang di Pasar Agus Salim hanya salah satu lokasi saja. Bendera Merah Putih juga akan menyebarkan di setiap kelurahan.***


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait