Baznas Kabupaten Siak Salurkan Zakat Tahap III 2022 4.3 Milyar

Ketua Baznas Kab Siak H Samparis bin Tatan. S.Pdi usai menyalurkan zakat perdana untuk tahap III di Masjid Baitul Muttaqin Kampung Sri Gading kecamatan Lubuk Dalam Senin (01/08/22).

Siak, Oketimes.com - Mulai hari ini Baznas kabupaten Siak kembali salurkan dana zakat tahap III kepada para mustahik di 14 kecamatan se kabupaten Siak.

Demikian hal ini disampaikan oleh Ketua Baznas Kab Siak H Samparis bin Tatan. S.Pdi usai menyalurkan zakat perdana untuk tahap III di Masjid Baitul Muttaqin Kampung Sri Gading kecamatan Lubuk Dalam Senin (01/08/22).

Hadir pada kesempatan ini wakil Ketua Baznas Siak Anggota DPRD dapil II H. Tarmijan Sekcam Lubuk Dalam, KUA, pimpinan Bank RiauKepri Lubuk Dalam, Pimpinan PTPN V Unit Lubuk Dalam, Penghulu dan Para Muzaki kecamatan Lubuk Dalam.

Samparis menyampaikan, hari ini Penyaluran Zakat di kecamatan Lubuk Dalam zakat pola produktif dan Konsumtif 400 juta rupiah. 

Dilanjutkan  Samparis, penyaluran zakat tahap III tahun 2022 ini sebesar 4.3 milyar dan akan kita salurkan ke dalam 2 pola, yaitu pola konsumtif sejumlah 2.1 milyar dan pola produktif sejumlah 2,2 milyar.

Samparis menambahkan Zakat yang akan disalurkan ini ke 14 kecamatan se kabupaten Siak sesuai yang telah kita lakukan pada tahun tahun sesudahnya. 
Zakat yang terkumpul sejak Januari hingga akhir bulan Juni 2022 berjumlah 11,2 Milyar.

Zakat yang kita salurkan di setiap kecamatan jumlahnya berbeda-beda, hal ini dilakukan sesuai dengan hasil pengumpulan zakat yang dikumpulkan oleh masing-masing Upz kampung dan Upz kecamatan, dan kita tambah lagi dari dana Zakat kabupaten.

"Bagi masyarakat kabupaten Siak jangan merasa ragu dengan zakat yang di salurkan melalui Baznas, karena di mana zakat itu diperoleh, di situ pula kami salurkan tanpa mengurangi jumlahnya dan bahkan kita tambah lagi jumlahnya dari Dana zakat kabupaten," ucap Samparis.

Untuk itu, kami dari pihak Baznas menghimbau kepada masyarakat yang punya kemampuan agar menunaikan zakatnya melalui Baznas, "Insyaallah kami akan salurkan sesuai amanah," tutupnya.(*)


Satgas TMMD ke 114 Kodim 0301/Pbr Ajak Warga Aktifkan Ronda Malam

Satgas TMMD ke 114 Kodim 0301/Pbr Ajak Warga Aktifkan Ronda Malam
PEKANBARU, riaueditor.com - Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114 Kodim 0301/PBR bersama warga Jalan Ros RT 05 RW 02 melaksanakan ronda malam, Minggu, 31 Juli 2022. malam.

Anggota Satgas TMMD ini bukan hanya melaksanakan kegiatan fisik dan non fisik tetapi selalu menjaga keamanan desa bersama-sama dengan masyarakat dengan cara mengadakan ronda malam keliling diwilayah RW 02 Kelurahan Sialang Rampai.

Pada kesempatan itu, Danton SSK TMMD ke 114, Letda Arh Nurcholis mengajak seluruh masyarakat yang ada di wilayah binaan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat, salah satu dengan menghidupkan kembali ronda malam yang sudah ada.

"Ronda malam harus diaktifkan kembali, hal itu sangat berpengaruh dengan kondisi dan situasi wilayah saat malam hari," kata Danton.

Kegiatan komsos serta monitoring ini adalah wujud kepedulian sebagai seorang Satgas TMMD karena memiliki tanggung jawab terhadap keamanan diwilayah Kelurahan Sialang Rampai.

"Diharapkan kepada warga yang ronda bisa melaporkan pada kesempatan pertama apabila dilapangan menemukan hal-hal mencurigakan, supaya bisa cepat kita tindak lanjut," ulasnya lagi.

Selanjutnya, Danton berharap bagi warga yang mendapat giliran ronda malam agar selalu aktif patroli pemantauan di titik titik yang dianggap rawan dan mengundang tindakan pencurian dan selalu tekankan wajib lapor apabila ada tamu yang dianggap mencurigakan.

Selain memberikan arahan, dia juga menyampaikan imbauan untuk selalu disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan.(man)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait