Polresta Lakukan Patroli Titik Rawan Kejahatan dan Balap Liar di Kota Pekanbaru

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Dr. Pria Budi, S.I.K, M.H, didampingi oleh Wakapolresta Pekanbaru AKBP. Henky Poerwanto, S.I.K, M.M, pimpin patroli besar-besaran di titik-titik rawan balap liar (Bali) dan kejahatan jalanan (Streat Crime) di Kota Pekanbaru pada Minggu (12/09/2021) di Kota Pekanbaru.

Pekanbaru, Oketimes.com - Guna mengantispasi kejahatan jalanan dan aksi peremanisme di kota Pekanbaru, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Dr. Pria Budi, S.I.K, M.H, didampingi oleh Wakapolresta Pekanbaru AKBP. Henky Poerwanto, S.I.K, M.M, pimpin patroli besar-besaran di titik-titik rawan balap liar (Bali) dan kejahatan jalanan (Streat Crime) di Kota Pekanbaru pada Minggu (12/09/2021) di Kota Pekanbaru.

Patroli ini dilakukan sesuai dengan aduan masyarakat dimana sering terjadi adanya balap liar (Bali) dan kejahatan jalanan (Streat Crime) yang telah meresahkan banyak masyarakat di Kota Pekanbaru.

Dalam patroli besar-besaran itu, melibatkan Personel Polisi dan Polisi Militer TNI di lakukan  pada hari Sabtu (11/09/2021) malam hingga hari Minggu (12/09/2021) dini hari tidak ditemukannya balap liar dan kejahatan jalanan.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Dr. Pria Budi, S.I.K, M.H, dalam keterangannya kepada media menyampaikan bahwa malam itu, pihanya telah melakukan Patroli Antisipasi balap liar dan Streat Crime.

"Jadi ini adalah jawaban yang kami berikan atas keresahan masyarakat terkait balap liar dan curas atau jambret, walaupun data kami tidak terlalu banyak, dan sudah ada yang kami ungkap. Namun ini adalah keresahan masyarakat, tetap harus kita tindaklanjuti karena itu adalah kewajiban kami," terangnya.

Dia juga mengungkapkan bahwa pada malam itu, pihaknya keliling tadi kota untuk memantau keberadaan balap liar, namun sepertinya masih nihil terdapat aktivitas balapan liar.

"Akan tetapi beberapa anak muda yang kami temukan berkumpul menggunakan sepeda motor langsung kami bubarkan, karena sudah pukul 00.00 WIB juga. Curat, jambret, curanmor, Alhamdulilah juga belum ada ditemukan," tegasnya.

Kapolresta juga mengarahkan kepada seluruh Polsek-Polsek wilayah hukum Polresta Pekanbaru untuk terus berjaga-jaga di titik rawan kejahatan jalanan.

"Jadi kita juga sudah bagi cara bertindaknya, polsek-polsek di wilayahnya masing-masing memetakan sendiri dimana lokasinya yang rawan curanmor, curas, maupun Curat, jadi ditempatkan personel di spot-spot dan jam-jam rawan," sebutnya.

Menurutnya, kegiatan ini akan terus dilakukan oleh Polresta Pekanbaru, agar tidak ada lagi masyarakat yang resah dan senantiasa berupaya keras untuk menciptakan ketertiban dan kenyamanan di wilayah hukum Polresta Pekanbaru.***

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait