Awali Tugas sebagai Kapolres, AKBP Rido Purba Silaturahmi dengan MUI Kampar

AKBP Rido Purba SIK MH, lakukan kunjungan silaturahmi kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kampar, Selasa pagi (10/08/2021) di Komplek Islamic Center Bangkinang, Kabaupaten Kampar, Riau.

Kampar, Oketimes.com - Mengawali penugasannya sebagai Kapolres Kampar, AKBP Rido Purba SIK MH, lakukan kunjungan silaturahmi kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kampar, Selasa pagi (10/08/2021) di Komplek Islamic Center Bangkinang, Kabaupaten Kampar, Riau.

AKBP Rido Purba yang baru dilantik sebagai Kapolres Kampar pada Kamis (5/8/2021), sengaja datang ke Kantor MUI Kabupaten Kampar di Komplek Islamic Center Bangkinang, untuk bersilaturahmi dan sekaligus memperkenalkan diri.

Ikut mendampingi Kapolres, antara lain Kasat Binmas AKP Handono Sujarwanto S.Sos, MH, Kasat Reskrim AKP Bery Juana Putra SIK, Kasubbag Humas AKP Deni Yusra dan Kaur Bin Ops Sat Intelkam IPDA Jamaludin.

Kedatangan Kapolres Kampar disambut Ketua MUI Kab. Kampar Ustazd Dr. Mawardi M. Saleh Lc, MA beserta Jajaran Pengurus MUI Kab. Kampar, Riau.

Selanjutnya, Kapolres Kampar dan rombongan melakukan pertemuan silaturahmi dengan Ketua dan Pengurus MUI Kab. Kampar di Aula Kantor MUI Kampar, Riau.

Pada kesempatan ini Ketua MUI Kabupaten Kampar, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Kampar, yang telah meluangkan waktu untuk bersilaturahmi dengan Pengurus MUI Kabupaten Kampar.

Selanjutnya, Ketua MUI Kabupaten Kampar memperkenalkan satu persatu Para Pengurus MUI Kabupaten Kampar yang hadir dalam pertemuan ini.

Ustadz Mawardi yang juga sebagai Imam Besar Masjid Al-Ikhsan Islamic Center Bangkinang ini, menyampaikan bahwa MUI Kabupaten Kampar siap bersinergi dan bekerjasama dengan Jajaran Polres Kampar untuk mewujudkan stabilitas Kamtibmas.

Sementara itu, Kapolres Kampar AKBP Rido Purba diawal sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas penyambutan yang diberikan oleh Jajaran MUI Kabupaten Kampar.

Dalam perkenalannya, AKBP Rido Purba menyampaikan bahwa dirinya merupakan Putra Riau kelahiran Dumai dan dibesarkan di sana, walaupun dirinya juga memiliki darah Batak dari orang tuanya.

Pertemuan silaturahmi ini berlangsung dalam suasana santai dan penuh keakraban diselingi canda tawa khas beliau,

"Tak kenal maka tak sayang, walaupun tampangnya sanger tapi hatinya Rinto", ujarnya yang disambut tawa pengurus MUI Kampar.

Ada beberapa poin penyampaian Kapolres Kampar, antara lain bahwa Musuh Polisi itu cuma satu, yaitu Kejahatan. Selain itu bahwa penanggulangan narkoba menjadi atensi dan perlu dukungan semua komponen untuk pencegahan maupun penanganannya.

Beberapa hal lain yang disampaikan Kapolres, dalam pertemuan ini adalah terkait pemeliharaan Kamtibmas. Terakhir AKBP Rido Purba, mohon diterima untuk mengabdi di wilayah Kabupaten Kampar, guna mewujudkan Kabupaten Kampar yang aman dan kondusif

Tidak pelak, pada kesempatan itu juga dilakukan Forum Diskusi dan Tanya Jawab bersama Kapolres Kampar dan seluruh pengurus MUI Kab. Kampar yang hadir.

Beberapa pertanyaan seputar pemeliharaan Kamtibmas langsung ditanggapi oleh Kapolres Kampar ini.

Kegiatan silaturahmi ini berakhir sekira pukul 11.45 wib dengan tetap mempedomani protokol kesehatan, seluruh rangkaian acara berlangsung dalam suasana penuh keakraban.***


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait