Bantu Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19

Kapolresta Pekanbaru Gencar Salurkan Bansos

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H. Nandang Mumin Wijaya, S.I.K, M.H, didampingi Kapolsek Tampan Kompol Hotmartua Ambarita S.H, S.I.K, M.H serta Pejabat Utama Polresta Pekanbaru, tampak ikut membagikan sembako kepada para pedagang dan tukang becak di sepanjang Jalan HR. Soebrantas Panam, Kota Pekanbaru pada Senin (26/07/2021).

Pekanbaru, Oketimes.com - Memasuki PPKM darurat level 4, jajaran Polresta Pekanbaru, gencar salurkan bantuan sosial untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di Kota Pekanbaru. Sasaranya, mulai dari Pedagang kaki lima, keliling, petugas parkir serta masyarakat kurang mampu yang ada di wilayah kota Pekanbaru.

Kegiatan tersebut, dipimpin oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H. Nandang Mu'min Wijaya, S.I.K, M.H, didampingi Kapolsek Tampan Kompol Hotmartua Ambarita S.H, S.I.K, M.H serta Pejabat Utama Polresta Pekanbaru, tampak ikut membagikan sembako kepada para pedagang dan tukang becak di sepanjang Jalan HR. Soebrantas Panam, Kota Pekanbaru pada Senin (26/07/2021).

Kombes Pol Nandang mengatakan bahwa saat ini pihaknya beserta jajaran sedang gencar untuk menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

"Penyaluran bantuan sosial ini juga merupakan intruksi dari Kapolri sebagai wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 saat ini," ujar Kombes Pol Nandang.

Selain itu, Kapolresta Pekanbaru bersama jajaran juga membagikan masker kepada masyarakat dan para pedagang sekaligus menghimbau, agar selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan menerapkan 5M (Memakai Masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan serta Mengurangi mobilitas di luar rumah) dan dihimbau juga agar patuh terhadap penerapan PPKM yang di berlakukan saat ini, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dijelaskan juga oleh Kombes Pol Nandang, bahwa untuk penyaluran Bansos saat ini, digerakkan secara masif yang mana juga melibatkan Bhabinkamtibmas untuk menyebarkan bantuan secara merata di wilayah binaannya bersinergi dengan Babinsa dan pemerintah desa.

"Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban mereka yang terdampak Covid-19, dan saya berharap masyarakat juga turut andil dalam memerangi Covid-19 dengan selalu menerapkan Protokol kesehatan dan melakukan Vaksinasi" himbaunya.***


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait