Tindaklanjuti Perintah Kapolri

Brimob Polda Riau Laksanakan Giat Patroli Skala Besar dan Salurkan Bansos

Wadansat Brimob Polda Riau AKBP Ramon Zamora Ginting, S.I.K bersama Personel TNI menyerahkan bantuan sosial kepada warga terdampak covid-19 dalam giat Patroli Skala Besar dan Penyaluran Bantuan Sosial di wilayah Kecamatan Tampan kota Pekanbaru hingga perbatasan Polres Kampar Riau, Jumat 23 Juli 2021 malam.

PEKANBARU, Oketimes.com - Guna menindaklanjuti perintah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, bagi seluruh jajaran Polda dan Polres se-Indonesia, untuk menggelar apel yang dilanjutkan Patroli Skala Besar dan Penyaluran Bantuan Sosial kepada masyarakat pada Jumat 23 Juli 2021 sore.

Kepolisian Daerah Riau menindaklanjuti instruksi pimpinan, dengan menggelar Apel Gabungan dan dilanjutkan dengan Patroli Berskala Besar bersama Personel Satuan Brimob Polda Riau juga diturunkan dalam kegiatan ini.

Dalam apel tersebut, jajaran Polda Riau termasuk Brimob Riau akan mendatangi sejumlah titik keramaian yang menjadi tempat berkerumunan orang di Kota Pekanbaru, dengan melakukan penertiban serta himbauan kepada masyarakat tentang bahaya dari virus Covid-19 dan juga Pentingnya Protokol Kesehatan.

Apalagi saat ini, dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) memasuki level 4, aktifitas masyarakat dibatasi dan diharapkan agar lebih mengedepankan anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan, guna menekan penyebaran Covid-19.

Adapun serangkaian kegiatan Patroli Berskala Besar, terkait himbauan Protokol Kesehatan dan Pemberian Bantuan Sosial yang dilakukan Polda Riau dan jajaran khusus kepada Masyarakat yang terdampak covid-19 di wilayah Kota Pekanbaru.

Meliputi untuk di wilayah Kecamatan Tampan sampai dengan perbatasan Polres Kampar dipimpin oleh Wadansat Brimob Polda Riau AKBP Ramon Zamora Ginting, S.I.K. dengan Wadanyon A Pelopor AKP Petrus Hotner Simamora S.Sos bersama TNI 1 Regu dan 2 SST Brimob Polda Riau.

Kemudian untuk di wilayah kecamatan Rumbai hingga perbatasan Polres Siak, dipimpin oleh Kabag Ops Satbrimob Polda Riau Kompol Rivana Wahdi, A.Mk dengan Kasi Intel Kompol Frengki Tambunan, S.T, Kasi TIK AKP Suwono, SH bersama TNI 1 Regu dan 2 SST Brimob.

Sementara sarana dan prasarana pendukung kegiatan pelaksanaan Patroli Berskala Besar Mobil Komando disediakan 2 Unit Truk Brimob Polda Riau, empat unit Bus Polda Riau, 1 unit mobil Raisa, satu unit meobil APC Wolf, satu unit Baracuda dan dua mobil jenis Duble Cabin.

Kegiatan Patroli Skala Besar ini serentak dilakukan oleh Polda Riau dan jajaran Polres, yang bertujuan selain mengimbau masyarakat untuk penerapan prokes, sekaligus pemberian bantuan bagi masyarakat terdampak covid-19, guna memberikan rasa aman dan tenang saat PPKM, dalam menekan angka Covid-19.

Diberitakan, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, memerintahkan seluruh jajaran Polda dan Polres se-Indonesia, untuk menggelar apel yang dilanjutkan Patroli Skala Besar dan Penyaluran Bantuan Sosial kepada masyarakat pada Jumat 23 Juli 2021 sore.

Dalam arahanya, Kapolri memerintahkan jajaran Polda dan Polres pada pukul 21.00 WIB, agar laksanakan kegiatan apel dan dilanjutkan Patroli Skala Besar penyaluran bantuan sosial.***


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait