Gubernur Riau Kecolongan, Oknum Pensiunan Jabat Sekretaris Panitia PPDB SMA-SMK Riau

Gubernur Riau Drs H Syamsuar, MSI

Pekanbaru, Oketimes.com - Gubernur Riau H Syamsuar, dinilai kecolongan atas beradaan oknum ASN berinisial KB, yang diduga menjabat sebagai Sekretaris Panitia dalam pelaksanaan PPDB online SMA/ SMK Tahun Ajaran 2021/2022 Provinsi Riau.

"Molornya pelaksanaan PPDB online SMA/SMK Tahun ajaran 2021/2022 Provinsi Riau itu, diduga kuat tentang masuknya oknum ASN yang sudah pensiun dalam panitia penyelenggara penerimaan peserta didik tahun 2021," kata Wakil Ketua Bidang Hukum Markas Daerah Laskar Merah Putih Provinsi Riau, Hilkadona SH, kepada oketimes.com Minggu (11/Juli/2021) sore.

Dikatakan Hilkadona, dalam Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Nomor : Kpts 527/2021 tentang Penetapan Penerimaan Peserta Didik Baru SMAN, SMKN Provinsi Riau, memuat nama oknum ASN selaku Sekretaris Panitia yang sudah masuk masa pensiun alias bukan ASN lagi.

Selanjutnya, Gubernur Riau melalui Keputusan Gubernur Riau Nomor : Kpts 657/VI/2021 tentang Panitia Penyelenggaraan Penerimaan Peserta Didik Baru pada jenjang SMAN-SMKN Provinsi Riau 2021/2022.

Namun pada lampiran surat keputusan Gubernur Riau tertanggal 25 Juni 2021 tersebut, memuat Sekretaris PPDB yang sudah masuk masa pensiun.

"Bila benar ada nama dalam panitia PPDB, apalagi selevel Sekretaris Panitia yang statusnya sudah pensiun. Ini artinya Gubernur Syamsuar kecolongan bersama Dinas Pendidikan Provinsi Riau, dan sangat memalukan, masa tidak ada satupun orang yang memberitahukan ke Gubernur Riau," tanya Hilkadona heran.

Kata Hilka, bila kecolongan ini berimplikasi cacat hukum, tentu produk dari panitia PPDB Online SMA/SMA T.A 2021/2022 juga cacat hukum dan berharap Gubernur Riau yang saat ini dijabat Syamsuar harus memahaminya.***

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait