Bakal Difungsikan Pekan Depan

Kapolda Riau Tinjau Gedung Vaksin Center Bhayangkara di Kantor Mapolda Lama

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi SH SIK MSI, didampingi Kabid Dokkes Kombes Prio K dan Kabid Humas Kombes Sunarto, lakukan peninjauan kesiapan ruang pelayanan Vaksin Center Bhayangkara di Gedung Polda Riau yang lama di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru pada Senin (7/6/2021).

Pekanbaru, Oketimes.com – Kepala Kepolisian Daerah Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi SH SIK MSI, didampingi Kabid Dokkes Kombes Prio K dan Kabid Humas Kombes Sunarto, lakukan peninjauan kesiapan ruang pelayanan Vaksin Center Bhayangkara di Gedung Polda Riau yang lama di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru pada Senin (7/6/2021).

Kapolda Riau optimis gedung Vaksin Center Bhayangkara tersebut, akan difungsikan pada pekan depan, melalui kerja sama dengan Tim Satgas Covid-19.

"InsyaAllah pekan depan sudah dapat beroperasi. Ini adalah harapan kita bersama, untuk melayani masyarakat dengan baik dan nyaman, sehingga penanganan pandemi covid-19 ini bisa tuntas dan hilang dari Provinsi Riau," kata Irjen Agung di sela-sela peninjauan.

Lebih lanjut disampaikan Kapolda Riau, saat ini masyarakat sangat membutuhkan layanan vaksinasi, seiring dengan tingginya tingkat kesadaran masyarakat untuk melaksanakan vaksin.

Terkait dengan itu, melalui penyediaan layanan Vaksin Center Bhayangkara ini, diharapkan dapat mempercepat penanganan covid-19 sekaligus memenuhi target vaksinasi yang ditetapkan pemerintah.

"Gedung Vaksin Center ini mampu melayani 3000 vaksin setiap harinya dengan dukungan fasilitas memadai, tenaga medis hingga tim pelayanan," sambung Agung.

Guna mencapai target 70 persen vaksinasi masyarakat, Tim satgas perlu kerja serius untuk mewujudkannya. Saat ini, proses vaksinasi massal dengan program sistem jemput bola oleh satgas masih berjalan. Tim ini akan terus mobilisasi hingga di tengah pemukiman masyarakat.

Layanan vaksinasi melalui Vaksin Center Bhayangkara ini akan segera dilakukan. Selain mempercepat juga dapat menghindari kerumunan. "Akan disiapkan ruang layanan pendaftaran, observasi hingga penanganan oleh petugas medis," bebernya.

Lanjut Irjen Agung, selain Vaksin Center Bhayangkara, Polda Riau juga memiliki Batalyon Covid-19 yang salah satu tugasnya adalah door to door untuk melakukan 3T (Testing, Tracing dan Treatment) yang dikendalikan oleh Kapolsek atau Kaposko PPKM dimasing-masing wilayah.

Menurutnya, perlu langkah awal semenjak dini dalam penanganan covid-19 ini agar tidak menular kepada masyarakat luas.

Irjen Agung juga berharap kedepan, dengan adanya Vaksin Center Bhayangkara tersebut, dapat menambah jumlah capaian vaksinasi di masyarakat dan angka kesembuhan meningkat serta menurunkannya angka positif.

Tak pelak, pada kesempatan itu Kapolda menerima bantuan 2 buah Car Cool Box 12L, sebanyak 2 buah yang mampu menyimpan 10.000 vaksin yang diserahkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru dr Arnaldo Eka Putra Sp. PD.***

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait