Purnawirawan dan Warakawuri

Polres Kampar Gelar Vaksinasi Massal Covid-19 Lansia

Dalam rangka memutus mata rantai Covid-19, Kepolisian Resor Kampar, Riau, menggelar Vaksinasi Massal Covid-19 untuk para Lansia pada Selasa pagi (25/05/2021) di Gedung Serbaguna Polres Kampar, Riau.

KAMPAR, Oketimes.com - Dalam rangka memutus mata rantai Covid-19, Kepolisian Resor Kampar, Riau, menggelar Vaksinasi Massal Covid-19 untuk para Lansia pada Selasa pagi (25/05/2021) di Gedung Serbaguna Polres Kampar, Riau.

Beberapa peserta vaksinasi juga diikuti kelompok lansia dari Purnawirawan dan Warakawuri. Kehadiran para peserta vaksinasi dari kelompok lansia tersebut, dikoordinir oleh Para Kapolsek Jajaran Polres Kampar.

Para lansia difasilitasi transportasi saat berangkat dari Polsek menuju tempat vaksinasi di gedung serbaguna Polres Kampar hingga pulang kembali kerumahnya.

Sebanyak 70 orang lansia dari beberapa kecamatan di wilayah Kabupaten Kampar tiba di Gedung Serbaguna Polres Kampar.

Mereka diantar oleh Personel Polsek Jajaran dan kemudian diperiksa kondisi kesehatannya serta dilakukan screening, untuk mengetahui riwayat kesehatannya guna menentukan bisa tidaknya dilakukan proses vaksinasi.

Dari 70 orang yang hadir lalu diperiksa kondisi kesehatannya serta melalui tahapan screening, 60 diantaranya memenuhi syarat dan kemudian dilakukan vaksinasi.

Sementara untuk 10 orang lainnya, masih ditunda pelaksanaannya, hingga nantinya telah memenuhi standar persyaratan untuk divaksinasi.

Kemudian petugas Vaksinatornya adalah Tim Medis dari Puskesmas Bangkinang Kota bersama petugas poliklinik Polres Kampar. Tim ini bekerja sama dibawah Koordinator Kabag Sumda Polres Kampar Kompol Maryanta.

Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK, sengaja meluangkan waktunya untuk meninjau langsung kegiatan ini, beliau menyempatkan waktu untuk bersilaturahmi dengan para peserta Vaksinasi dari kelompok lansia ini.

Kapolres Kampar juga memberikan bingkisan kepada seluruh peserta vaksinasi kelompok lansia yang hadir, dan juga untuk para petugas yang telah bekerja keras menyukseskan program vaksinasi ini sebagai bentuk kepedulian dan penghargaan terhadap mereka.

Proses Vaksinasi Covid-19 untuk para Lansia yang dilaksanakan di Polres Kampar ini berakhir sekira pukul 13.00 wib dan pelaksananya berjalan dengan aman dan lancar.

Selanjutnya terhadap para lansia yang telah menjalani Vaksinasi tahap pertama ini, akan dilakukan vaksinasi tahap kedua pada 14 hari mendatang ditempat yang sama.

Kabag Sumda Polres Kampar Kompol Maryanta selaku Koordinator kegiatan saat dikonfirmasi menyampaikan, bahwa kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Polres Kampar ini sebagai bentuk dukungan untuk percepatan dan menyukseskan program vaksinasi nasional Covid-19.

"Kita berharap program vaksinasi ini secara nasional dapat berjalan dengan lancar, agar Pandemi ini dapat segera diatasi," ujarnya.***


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait