Polres Kampar Lakukan Penertiban Pelanggar Protkes di Kota Bangkinang

Puluhan Personel Polres Kampar gabungan dari Satuan Fungsi yang ada, diturunkan untuk melakukan pendisiplinan penerapan protokol kesehatan bagi masyarakat di Kota Bangkinang, Sabtu (01/05/2021) pagi

Kampar, Oketimes.com - Puluhan Personel Polres Kampar gabungan dari Satuan Fungsi yang ada, diturunkan untuk melakukan pendisiplinan penerapan protokol kesehatan bagi masyarakat di Kota Bangkinang, Sabtu (01/05/2021) pagi.

Kegiatan diawali dengan Apel Persiapan di Lapangan Mapolres Kampar yang dipimpin Kabag Ops Kompol Hadi Purnama S.IP, diikuti Para Perwira serta segenap Personel Polres Kampar dari semua Satuan Fungsi yang ada dengan jumlah sekitar 50 orang.

Setelah menerima arahan dari Kabag Ops, para personel yang terlibat dalam kegiatan ini dibagi dalam 2 tim yang dipimpin oleh Perwira yang ditunjuk. Kemudian menuju lokasi yang telah ditentukan, yaitu di Jalan M. Yamin dekat kawasan terminal Bangkinang Kota dan diperempatan Jalan Ahmad Yani dan Jalan Sudirman Bangkinang Kota.

Kedua ruas jalan ini dipilih karena merupakan jalan utama di Kota Bangkinang yang selalu ramai, dan manjadi akses utama pergerakan lalulintas masyarakat Kota Bangkinang.

Setibanya di lokasi, para personel langsung melakukan pemeriksaan terhadap semua kendaraan yang melintas, untuk mengecek para pengendara serta penumpangnya dalam menerapkan protokol kesehatan terutama pemakaian masker dan jaga jarak.

Terhadap pengendara dan penumpang, baik untuk roda dua maupun roda empat keatas yang tidak memakai masker diperintahkan untuk mengenakannya, sedangkan yang tidak membawa masker disuruh putar balik untuk kembali ke rumahnya atau mencari masker lebih dahulu sebelum bepergian.

Dari hasil pengamatan di lapangan, terlihat sebagian besar masyarakat yang melintas saat dilakukannya penertiban ini, telah menggunakan masker, terhadap warga yang kelupaan atau tidak membawa masker telah diperintahkan untuk kembali dan diingatkan agar selanjutnya dapat mematuhi protokol kesehatan.

Selain melakukan razia terkait penerapan protokol kesehatan, sebagian personel Polres Kampar lainnya juga melakukan himbauan penerapan protokol kesehatan dan sosialisasi kebijakan pemerintah, tentang peniadaan mudik lebaran tahun 2021 ini.

Para personel menyampaikan himbauan dengan menggunakan mobil Publik Address yang dilengkapi alat pengeras suara, dan juga melibatkan beberapa kendaraan patroli Sabhara.

Kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan berskala besar oleh Personel Polres Kampar di Kota Bangkinang ini berakhir sekira pukul 11.00 wib, dan seluruh rangkaian kegiatan berlangsung dengan aman dan lancar.***

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait