Peduli Kesediaan Stok Darah

Lima Serdik Sespimmen Angkatan Ke-61 Gelar Donor Darah di PMI Bandung

Peserta didik Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen) angkatan 61 Polri, melaksanakan kegiatan donor darah untuk bantu kebutuhan ketersediaan darah di masa Pandemi yang semakin meningkat pada bulan suci Ramadhan, di gedung PMI Kotamadya Bandung, Jawa barat (21/4/2021).

Bandung, Oketimes.com - Peserta didik Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen) angkatan 61 Polri, melaksanakan kegiatan donor darah untuk bantu kebutuhan ketersediaan darah di masa Pandemi yang semakin meningkat pada bulan suci Ramadhan, di gedung PMI Kotamadya Bandung, Jawa barat (21/4/2021).

Peserta didik Sespimmen angkatan 61 Polri itu, yakni serdik Dhimas Prasetyo, serdik Faisal Andri Pratomo, serdik Hendro Sukmono, serdik Rezi Dharmawan, serdik Ricky Boy. S.

Serdik Ricky Boy. S, mengungkapkan inisiatif menggelar kegiatan donor darah ini sebagai ikhtiar untuk membantu PMI Kotamadya Bandung di saat Ramadhan yang kebutuhannya semakin meningkat pada masa Pandemi COVID-19.

Ia mengatakan di bulan Ramadhan ini, peserta didik Sespimmen angkatan 61 Polri yang ingin mendonorkan darahnya sangat peduli kemanusiaan, terhadap masyarakat yang tentunya sangat membutuhkan di masa Pandemi COVID-19, sehingga persediaan darah di PMI Kotamadya Bandung tetap aman.

"Aksi donor kami lakukan sebagai wujud partisipasi Serdik Sespimen Angkatan 61 ini untuk mendukung PMI dalam memenuhi kebutuhan darah di PMI Kotamadya Bandung," kata Serdik Dhimas Prasetyo.

Hal yang senda juga disampaikan Serdik Faisal Andri Pratomo, bahwa dirinya bersama rekan peserta Serdik Sespimmen angkatan 61 Polri tahun 2021 ini, merasa terpanggil untuk melakukan kegiatan donor darah.

"Kami bersama kawan-kawan terketuk hati untuk menyumbangkan darah atau donor darah. Meski hal ini sudah senantiasa kami lakukan. Untuk itu kali ini kami ingin mengetuk hati masyarakat agar bersedia untuk donor darah demi kemanusiaan," ujar serdik Faisal Andri Pratomo.

Sementara Serdik Hendro Sukmono, menyebutkan kegiatan donor darah di bulan Ramadhan merupakan kepedulian peserta didik Sespimmen angkatan 61 Polri, terhadap masyarakat yang sangat membutuhkan darah sehingga persediaan darah di PMI Kotamadya Bandung tetap aman di masa Pandemi.

"Dalam kegiatan donor darah merupakan ikhtiar kami untuk bertanggung jawab peduli kemanusiaan," timpal serdik Rezi Dharmawan.

Kemudian serdik Ricky Boy. S, juga menambahkan bahwa PMI Kotamadya Bandung saat ini sangat membutuhkan persediaan darah di bulan Ramadhan, sehingga mereka merasa terpanggil dan bertanggungjawab untuk donorkan darah Kepada PMI Kotamadya Bandung.

"Kegiatan donor darah oleh peserta didik Sespimmen angkatan 61 Polri ini, diharapkan dapat membantu ketersediaan jumlah kantong darah yang di sediakan oleh PMI Kotamadya Bandung pada masa Pandemi COVID-19," pungkasnya.***

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait