Bupati Siak Lanjutkan Gemar Berzakat VIII di Masjid Nurul Iman Kampung Kayu Ara Permai

Foto: BAZNAS Kabupaten Siak

SIAK, Oketimes.com - Bupati Siak Alfedri kembali melanjutkan Gerakan Masyarakat (Gemar) Berzakat ke-VIII dengan melaksanakan Safari Ramadhan di masjid Nurul Iman, Kampung Kayu Ara Permai, Kecamatan Sungai Apit.

Sebelum melaksanakan Safari Ramadhan tersebut, Bupati Siak Alfedri bersama Wakil Bupati Siak terpilih Husni Mirza, Camat Sungai Apit, terlebih dahulu melaksanakan buka puasa bersama dilanjutkan dengan shalat magrib berjamaah, makan malam bersama, serta shalat Isya dan trawih serta witir berjamaah.

Dalam kesempatan ini, Alfedri mengucapkan syukur karena pada malam hari ini di Bulan Suci Ramadhan, bisa bersilaturahmi dengan masyarakat Kampung Kayu Ara Permai.

"Alhamdulillah di malam ke 9 bulan Ramadhan ini, saya bisa bertemu sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat Kecamatan Sungai apit, terkhusus masyarakat Kampung Kayu Ara Permai," kata Alfedri.

Alfedri mengapresiasi kegiatan Safari Ramadhan ini yang tetap dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. Seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan sebelum masuk, serta kapasitas masjid yang hanya dibolehkan 50%.

"Di masa pandemi Covid-19 ini jangan pernah lengah, dan terus terapkan prokol kesehatan dalam setiap kegiatan dan aktivitas kita sehari-hari. Dengan itu kita bisa memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Siak", pesannya.

Alfedri juga mengingatkan, di bulan Ramadhan yang penuh berkah dan rahmat ini, mari perbanyak ibadah dan jangan lupa untuk berzakat serta perbanyak berinfak. 

"Didalam harta yang Allah SWT titipkan kepada kita, ada hak orang lain yang harus dikeluarkan. Oleh karena itu, jika sudah sampai haul dan Nisab nya, mari bayarkan zakat baik itu kepada Baznas Kabupaten Siak, maupun kepada Upz di setiap Kecamatan dan di Kampung", jelas Alfedri. 

Dalam kegiatan ini, juga dilaksanakan pemberian bantuan berupa 1 Rol Sajadah dan 10 buah Alquran terjemah, bantuan uang 10 juta dari CSR Bank Riau Kepri yang diserahkan kepada Pengurus mesjid Nurul Iman Kampung Kayu Ara Permai. Serta penyerahan 100 buah Alquran dari LPTQ Kabupaten Siak, Kepada LPTQ Kecamatan Sungai Apit.(man)

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait